• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Festival Kuliner Khas Nias Kota Gunungsitoli Tahun 2018

2 March
11:52 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Setelah berkutat meningkatkan daya tarik wisata alam dan wisata budaya kini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli melirik potensi Kuliner sebagai daya tarik wisatawan ke wilayah ini.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli Yasokhi T. Harefa sebagai latar belakang digelarnya Festival Kuliner Khas Nias besok Sabtu (3/2/2018) di Pasar Gomo.

Kuliner menurutnya satu paket dengan potensi wisata lainnya yang bisa menarik wisatawan untuk datang berkunjung dan berlama-lama disuatu daerah, selama ini kuliner khas Nias tidak tersentuh nyaris terlupakan dan tertinggal dengan serbuan kuliner khas daerah lain yang dibawa oleh pendatang.

“ Wisatawan itu kan kalaau berkunjung ke sebuah tempat pasti terlebih dahulu memburu kulinernya, makanya mulai sekarang kita harus serius mengelola promosi kuliner ini”, tutur Yasokhi.

Untuk itu melalui Festival Kuliner Khas Nias masyarakat khususnya generasi muda mengenal dan menyukai kulinernya sendiri untuk selanjutnya bisa mempromosikan kepada orang lain sekaligus mendorong kreatifitas masyrakat dalam mengolah kuliner khas tersebut.

Festival Kuliner Khas Nias akan dimulai pada pukul 9 wib yang diawali dengan peresmian Pasar Gomo menjadi Pusat Oleh-Oleh dan Kuliner Khas Nias.

Menurutnya rugi rasanya jika masyarakat khususnya di Kota Gnungsitoli tidak menghadiri festival tersebut karena akan banyak kuliner khas Nias yang akan ditampilkan dengan menggunakan bulu damo yang memiliki aroma yang khas. (IND).


 

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00