• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum

Polres Nias Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba

1 March
15:13 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Polres Nias melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2018, di Lapangan Apel Mapolres Nias, Kamis (01/03/2018). Kegiatan apel dipimpin langsung Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga,SH,S.IK dengan Perwira Apel Kasat Lantas AKP Rusbeny,SH dan Komandan Apel Kanit Laka Ipda Hendrik Syahputra,SH.

Apel Gelar Pasukan yang ditandai dengan penyematan Pita Operasi oleh Kapolres Nias kepada perwakilan dari TNI, Polri serta Dinas Perhubungan tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias, Dandim 0213/Nias, Waka Polres Nias, Pejabat Utama Polres Nias, Dansub Den POM ½-5 Nias, Kasat Pol PP Kota Gunungsitoli serta mewakili Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nias dan Kota Gunungsitoli.

"Temanya adalah dengan mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan didukung penegakkan hukum Polantas sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di ruang Publik mewujudkan Pelayanan Prima, meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Nias," ucap Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H Sinaga. 

“Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan Operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan," tambahnya.

Adapun sasaran target operasi, kata Kapolres, adalah yang melawan arah lalulintas, menggunakan Handphone waktu mengemudi, berboncengan lebih dari satu serta berkendaraan belum cukup umur merupakan sasaran Operasi yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan Lalulintas.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, meminimalisasi pelanggaran maupun kecelakaan Lalulintas, menurunkan tingkat fatalisasi korban kecelakaan lalulintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri serta terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas menjelang pelaksanaan Pilkada Tahun 2018," ujarnya mengakhiri. 

Pantauan RRI, kegiatan apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Nias, Kapolsek sejajaran Polres Nias, personil Kodim 0213/Nias, Sub Den Pom ½-5 Nias, Polres Nias serta Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli. (IJZ) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00