• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Hari Gizi Nasional Kabupaten Nias Barat Ke-58

28 February
16:12 2018
3 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli: Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-58 di Kabupaten Nias Barat berlangsung cukup meriah di Gedung Balai Serba Guna (BSG), Rabu (28/2/2018).

Pimpinan WVI Marcel  Sinay pada kata pembukaannya menyampaikan melalui kegiatan Peringatan hari Gizi Nasional dengan Thema bersama membangun  dan sub Thema mewujudkan kemandirian kelurga dalam 1000 hari pertama kehidupan (HPK) untuk mencegah Stunting, kiranya terjalin kerjasama dengan pemerintah Nias barat dalam memperbaiki gizi anak-anak khususnya di Nias Barat.

Sementara itu Ketua PKK kabupaten  Nias barat Ny. Insani Faduhusi Daeli mengharapkan kepada para kader agar tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan kepada kepala desa yang baru supaya dapat memperhatikan dan bekerjasama  dengan kepala desa yang lama agar program-program sebelumnya dapat diteruskan dan dikembangkan.

“ Saya juga berterimakasih kepada WVI yang telah  berperan aktif dalam mendampingi ibu-ibu kader di desa layanan hingga salah satu desa tersebut menjadi desa porcontohan”, ucapnya.

Kepala Dinas Kependudukan Kabupaten Nias Barat Saba’eli  Gulo mengatakan SKPD harus memiliki terobosan untuk meyikapi kasus gizi buruk di desa melalui dana desa. Terobosan itu salah satunya  kepala desa melihat ketersediaan sumber daya manusia yang ada, termasuk PKK melakukan kegiatan-kegiatan ditingkat kabupaten dalam meningkatkan pengetahuan para kader, sehingga kader dapat mensosialisasikan kepada ibu- ibu bagaimana cara mengurangi gizi buruk di Kabupaten Nias Barat .

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat Rahmati Daeli berharap para bidan desa dapat kerjasama dengan kader dalam  mensosialisasikan penanganan dan pencegahan gizi buruk di desa.

“ Harapan saya kepad kepala desa yang baru supaya tidak mengganti kader-kader yang lama sehingga kader yang baru dapat sharing ilmu dari  kader yang lama”, pinta Rahmati. (IND).

 

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00