• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum

Ayah dan Anak Menjadi Korban Penganiayaan dan Pembunuhan di Nias

18 February
22:49 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Aksi penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang kembali terjadi di Desa Sisobawino I Kecamatan Somolo-molo Kabupaten Nias. Kali ini ayah dan anak yang menjadi korban. 

Ps. Paur Subbag Humas, Bripka Restu Gulo saat dikonfirmasi melalui pesan singkat membenarkan kejadian berdarah tersebut dengan korban meninggal berinisial YMKW alias YW (25) dan korban luka berat berinisial SW alias sibaya Teri alias AYW (45).

"Keduanya merupakan warga dusun II Desa Sisobawino I Kecamatan Somolo-molo Kabupaten Nias," ujar Bripka Restu, Minggu (18/02/2018).

"Tempat Kejadian Perkara (TKP), juga terjadi di Dusun II Desa Sisobawino I Kecamatan Somolo-molo Kabupaten Nias, tepatnya di depan rumah korban YMKW alias YW," tambahnya.

Dikatakan, peristiwa pembunuhan dan penganiayaan tersebut dibenarkan oleh dua orang saksi mata berinisial PW alias sibaya Gaboby (40) dan YW alias ATW (50). Keduanya juga merupakan warga Dusun II Desa Sisobawino I Kecamatan Somolo-molo Kabupaten Nias. 

"Terkait identitas terduga pelaku telah kita dapatkan, mereka ada tiga orang berinisial AW alias AIW (40), YW alias DW (25), TSW alias TW (25). Ketiganya merupakan warga dusun I Desa Sisobawino I Kecamatan Somolo-molo Kabupaten Nias," tuturnya. 

Sebelumnya berdasarkan informasi kronologi yang dihimpun pasca peristiwa itu, YMKW alias YW ditemukan telah terkapar tak bernyawa didekat WC dengan luka tusukan pada bagian dadanya. Sedangkan ayahnya, SW alias sibaya Teri alias AYW mengalami luka yang cukup serius dan kritis sehingga telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli.

Selanjutnya Bripka Restu juga memaparkan bahwa motif sementara peristiwa itu ialah karena Handphone (HP) salah seorang pelaku telah hilang dirumah PW alias sibaya Gaboby hilang.

"Motif sementara dari kejadian berdarah itu ialah diawali dari YW alias DW yang emosi karena sekitar 5 hari sebelum kejadian, Handphonenya yang dicarger di rumah PW hilang," ucap Restu mengakhiri. (IJZ) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00