• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pemkab Nias Utara Hadiri Musrenbang Kecamatan Alasa Talumuzoi.

15 February
11:00 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  tingkat Kecamatan Alasa Talumuzoi Kabupaten Nias Utara tahun 2018 melalui Bappeda Kabupaten Nias Utara, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, SE., MM.

Kepala Bigian Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Nias Utara, Yuniaro Zega Rabu (15/2/2018) menyebutkan, Musrenbang  tersebut bertempat di Halaman Kantor Camat Alasa Talumuzoi yang dimulai dari tanggal 12-13 Februari 2018.

Wakil Bupati Nias Utara, Haogosochi Hulu, SE., MM menyampaikan Musrenbang Kecamatan merupakan wadah untuk menyelaraskan prioritas pembangunan Kecamatan/Desa dan mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat melalui Musrenbang Desa.

Haogosokhi menerangkan, Tujuan Musrenbang Kecamatan adalah untuk Membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan Desa yang menjadi skala prioritas pembangunan diwilayah Kecamatan Alasa Talumuzoi guna diusulkan kepada OPD terkait dalam rangka Penyusunan Rancangan Renja OPD.

Kemudian Merumuskan kegiatan prioritas pembangunan diwilayah untuk dijadikan prioritas yang pertama, kedua dan seterusnya.
Program kegiatan dimaksud akan menjadi bahan masukan untuk menyempurnakan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2019.

Pada pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Alasa Talumuzoi Kabupaten Nias Utara tahun 2018 dihadiri oleh Wakil ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Fatizaro Hulu, SE., MM, dan seluruh pihak terkait.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00