• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

KPU Kota Gunungsitoli Lakukan Pencoklitan Tanpa Stiker

13 February
15:55 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Pelaksanaan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Utara pada bulan Juni 2018 mendatang diawali dengan pencocokan dan penelitian pemilih yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum di masing-masing Kabupaten Kota di Sumatera Utara ditandai dengan penempelan stiker. 

Untuk di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli alami kekurangan ribuan stiker atau blanko pencocokan dan penelitian (Coklit) jelang akan berakhirnya masa Coklit pada tanggal 18 Februari 2018. 

Meski demikian, Petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP) tetap melakukan pencoklitan tanpa adanya blanko coklit tersebut dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah para pemilih. 

Komisioner KPU Kota Gunungsitoli, Hamdan Telaumbanua membenarkan bahwa Komisi Pemilihan Umum Kota Gunungsitoli atas kekurangan stiker coklit dan berharap Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara segera mengirimkan blanko tersebut, karena tahap pertama sudah habis. 

"Salah satu kelengkapan PPDP adalah stiker coklit dan KPU Kota sudah mengusulkan kekurangan sebanyak 31 ribu lembar stiker coklit ke KPU Provinsi Sumut," ujar Hamdan, Selasa (13/02/2018).

Akibat kekurangan stiker tersebut, kata Hamdan, pihak KPU Kota Gunungsitoli bersikap melakukan pemerataan pembagian stiker dimasing-masing Kecamatan, sehingga terjadi kekurangan stiker hingga ke Desa-desa. 

"Antisipasi kekurangan stiker coklit ini, petugas kita melakukan back up dengan memberikan tanda terima kepada keluarga dengan formulir AA1KWK," ucap Hamdan. (IJZ) 
 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00