• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Bupati Nias Jadi Irup Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Gunungsitoli

13 February
11:02 2018
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Di sela sela kesibukan yang begitu padat, Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM menyempatkan hadir menjadi Inspektur Upacara pada upacara bendera di sekolah SMA Negeri 1 Gunungsitoli, senin (12 Februari 2018).

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gunungsitoli Tonaziduhu Zebua,S.Pd mengatakan, kesedian Bupati Nias menjadi Insepktur Upacara merupakan permintaan dari pihak sekolah dan Komite SMAN 1 Gunungsitoli.

Tonaziduhu Zebua menyampaikan ucapan berterima kasih atas kesedian Bupati Nias menjadi inspektur upacara. Kehadiran Bupati Nias di sekolah SMA Negeri 1 Gunungsitoli merupakan penghargaan bagi seluruh Guru dan siswa/siswi di sekolah SMA Negeri 1 Gunungsitoli.

“Kehadiran Bupati Nias sangat berharga sekali bagi kami dan sangat bermanfaat sekali bagi anak-anak kita karena kami menyadari kesibukan luar biasa, tetapi bisa memberikan waktunya untuk bisa mengikuti upacara dan bertindak sebagai pembina upacara pada pagi hari ini “ ujar kepala sekolah SMANegeri 1 Gunungsitoli

Pada kesempatan itu, Ketua Komite SMA Negeri 1 Gunungsitoli Bethel Ndraha menyampaikan terima kasih terhadap Bupati Nias yang telah peduli dengan SMA Negeri 1 Gunungsitoli. Bethel Ndraha berharap, alumni-alumni lain akan mengambil bagian dalam perkembangan dan majunya SMA Negeri 1 Gunungsitoli

Sementara itu Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa secara pribadi pelaksanaan upacara bendera di SMA Negeri 1 Gunungsitoli merupakan hal yang istimewa bagi dirinya karena baru datang lagi di SMA Negeri 1 Gunungsitoli ini paska selesai studi di tempat ini pada tahun 1977 yang lalu.

Bupati Nias mengatakan, mengingat kondisi dulu ketika menjadi siswa dengan kondisi sekarang ini sangat jauh berbeda, baik dari segi fasilitas sarana dan prasarana pendidikannya maupun dari segi sumberdaya guru yang sangat terbatas pada saat itu. Akan tetapi pada saat ini kita patut bersyukur, sarana dan prasarana pendidikan sudah cukup memadai , ditambah dengan sumber daya Guru yang ada, juga sudah hamper bisa menjawab kebutuhan di sekolah ini, sehingga harapan kita kedepan sekolah SMA Negeri 1 Gunungsitoli dapat menjadi barometer pendidikan di kepulauan Nias dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

“ menjadi inspektur pagi ini merupakan hal yang sangat istimewa karena baru datang lagi di SMA Negeri 1 Gunungsitoli ini paska selesai studi di tempat ini pada tahun 1977 yang lalu. Saat ini patut kita bersyukur begitu saya masuk  kondisi dan situasi sudah sangat berbeda kemajuan “ kata Bupati Nias

Dilanjutkan Bupati Nias, tantangan kedepan semakin berat. Untuk itu diperlukan kerja keras untuk menjawab tantangan tersebut. penguasaan ilmu pengetahuan kedepan mutlak diperlukan untuk dapat bersaing dalam era globalisasi, terlebih dengan kemajuan tekhnologi yang ada pada saat ini, juga dapat membantu dunia pendidikan. Namun di tegaskan Bupati Nias kemajuan tekhnologi itu mempunyai efek yang negative seandainya tidak di pergunakan dengan sebaik baiknya. banyak siswa/I yang sudah terlibat dalam masalah akibat penggunaan  tekhnologi informasi yang tidak terkontrol, berbagai tindakan kriminal dilakukan oleh remaja usia sekolah seperti penyalahgunaan narkoba.

Untuk itu, Bupati Nias mengingatkan kepada siswa siswi agar mempersiapkan dan mengisi pengetahuan dengan baik sebagai bekal kehidupan di masa yang akan datang. (Bobby R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00