• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Fakoli Turut Menyampaikan Saran Rancangan Kebijakan Prioritas Pembangunan Kota Gunungsitoli Tahun 2019

9 February
16:25 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Forum Anak Kota Gunungsitoli FAKOLI  diundang oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli mengikuti Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota GunungsitoliTahun 2019 di ruang rapat walikota lt.II Kantor WalikotaGunungsitoli .

Ketua FAKOLI, Tania Ziliwu mengatakan bahwa dari paparan narasumber yakni Kepala Bappeda Kota Gunungsitoli, Oimonaha Waruwu dijelaskan Tema Pembangunan Kota Gunungsitoliyaitu “Peningkatan Pembangunan Infrastruktur Strategis untuk Keseimbangan Pertumbuhan dan Daya Saing Wilayah”, dan untuk perlindungan perempuan dan anak target pencapaian untuk tahun 2019 sebesar 75, 30 persen.

Beberapa anggota Fakoli mengatakan sangat senang mengikuti kegiatan Konsultasi Publik ini karena dapat mengetahui rencana program prioritas pemerintah, dapat menyampaikan beberapa usulan, dan merupakan wadah bagi anak untuk bisa belajar lebih banyak tentang pembangunan, serta berharap Pemerintah Kota Gunungsitoli tetap melibatkan anak pada pertemuan-pertemuan berikutnya.

Chairidani Purnamawati, SH Manager PKPA Cabang Nias diruang kerjanya mengatakan bahwa sangat penting pemerintah melibatkan anak di setiap  perencanaan pembangunan agar pembangunan tersebut dapat responsive terhadap hak anak, melalui forum anaklah Pemerintah menampung segala ide dan aspirasi anak.

“ Bagi saya dengan diundangnya Forum Anak Kota Gunungsitoli ini merupakan penghargaan atas pentingnya suara anak di Kota Gunungsitoli”, puji Dani.

Untuk diketahui Konsultasi Publik RKPD Tahun 2019 bertujuan untuk menyampaikan rancangan kebijakan prioritas pembangunan Kota Gunungsitoli Tahun 2019 dan mendapatkan saran dan masukan dari berbagai pihak. (IND)

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00