• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Bupati Nias Hadiri Hari Jadi Kecamatan Hiliserangkai Yang Ke 12 Tahun

8 February
14:19 2018
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Bupati dan Wakil Bupati Nias menghadiri secara langsung perayaan hari jadi kecamatan Hiliserangkai yang ke 12 Tahun, yang digelar di halaman kantor Camat Hiliserangkai Kabupaten Nias, (Jum’at/2/2/2018).

Perayaan hari jadi kecamatan Hiliserangkai yang ke 12 Tahun itu turut di hadiri Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, mewakili Forkopimda kabupaten Nias, kepala SKPD, para camat, kepala Desa, Tokoh agama, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Camat Hiliserangkai kabupaten Nias Sokhizuduhu Gulo dalam laporannya menyampaikan bahwa, terbentuknya Hiliserangkai telah di tetapkan dalam Perda Kabupaten Nias Nomor 05 Tahun 2005, dan peresmiannya pada tanggal 2 Februari 2006.

“ Peringatan hari jadi ini merupakan perayaan yang pertama kali dilaksanakan setelah peresmian pada 2 februari 2006, yang bertujuan untuk menghargai nilai nilai sejarah mengenang jasa dan mengingatkan kita kepada para tokoh pejuang pemekaran “ Ujar Camat Hiliserangkai

dilanjutkan Camat Hiliserangkai, peringatan hari jadi kecamatan Hiliserangkai tahun ini mengandung makna yang sangat mendalam yang  sepatutnya diperingati oleh seluruh masyarakat Hiliserangkai dengan suka cita, yang juga dirangkaikan dengan syukuran tahun baru 2018.

Semengtara itu Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa, atas nama pemerintah kabupaten Nias sangat berbahagia bisa turut memperingati 12 tahun terbentuknya kecamatan Hiliserangkai.

Dikatakan Bupati Nias, kecamatan Hiliserangkai adalah satu satu kecamatan diwilayah kabupaten Nias yang terbentuk berdasarkan peraturan daerah nomor 5 tahun 2005, sebagai pemekaran dari kecamatan Hiliduho. Hal ini sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam upaya pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“ kecamatan Hiliserangkai ini hasil pemekaran dari Kecamatan Hiliduho, yang terbentuk berdasarkan peraturan daerah Nomor 5 Tahun 2005. Hal ini sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam upaya pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta mempermudah pelayanan kepada masyarakat khusunya di kecamatan Hiliserangkai “ Kata Bupati Nias

Dilanjutkan Bupati Nias, pemerintah kabupaten Nias memilki skala prioritas kebijakan sebagaimana Visi Misi Bupati dan wakil Bupati Nias periode 2016-2021 yakni terwujudnya masyarakat kabupaten Nias yang maju, mandiri dan sejahtera. Untuk itu Bupati Nias mengajak semua pihak untuk bersama sama bergandengan tangan dalam mewujudkan kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat kabupaten Nias. (Bobby R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00