• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Acara Jaksa Menyapa Sebagai Media Pendidikan Hukum Bagi Publik

8 February
11:23 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Penandatangan nota kesepahaman kerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Gunungsitoli bersama Kejaksaan Negeri Nias Selatan, berlangsung di halaman kantor Kejaksaan Negeri Nias Selatan, Kamis (08/02/2018).

Penandatangan MoU tentang siaran dialog Interaktif “Jaksa Menyapa”  tersebut turut di saksikan langsung oleh Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Ketua DPRD Nias Selatan Sidi Adil Harita, unsur Forkopimda dan jajaran Kepala SKPD dan staf lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Selatan. 

Kepala Kejaksaan Negeri Nias Selatan Riyono, SH, M.Hum mengatakan bahwa sebelum kegiatan dialog interaktif Jaksa Menyapa yang ditandai dengan penandatanganan MoU ini pihaknya telah menjalin kerjasama dengan RRI melalui dialog interaktif "Ngopi Bareng Bersama Jaksa" dan ini sangat membantu pihaknya dalam hal penyampaian pendidikan hukum kepada masyarakat. 

"Disinilah wadahnya masyarakat untuk bertanya tentang masalah hukum, tapi bukan kasus yang berjalan. Mari berinteraktif melalui siaran RRI dalam acara dialog Jaksa Menyapa," ujar Kejari Nias Selatan. 

Sementara itu, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha mengapresiasi langkah RRI dan Kejaksaan tersebut. Menurutnya, program Jaksa Menyapa sangat baik untuk mengoptimalkan penyampaian kepada publik di bidang hukum dan penegakan hukum melalui konsep penyajian yang menarik dan peningkatan kesadaran hukum masyarakat serta memberikan pelayanan siaran informasi, pendidikan tentang hukum, kontrol sosial. 

"Kami dari Pemerintah daerah Kabupaten Nias Selatan menyambut baik kerjasama ini. Semoga bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan pendidikan hukum bagi masyarakat," ucap Bupati. 

Dikesempatan yang sama, Kepala LPP RRI Gunungsitoli, La Samu, S.Sos mengemukakan bahwa program dialog interaktif Jaksa Menyapa ini sebelumnya telah di Launching penandatanganan MoU bersama Direktur Utama RRI dan Kejaksaan Agung RI di Jakarta. 

"Sesuai visi RRI sebagai media Terpercaya dan Mendunia, maka dengan adanya acara Jaksa Menyapa ini membuktikan informasi yang disampaikan kepada masyarakat langsung dari sumber yang terpercaya," tuturnya.

"Siaran Jaksa Menyapa ini dapat diakses melalui audio streaming dan RRI Play," tambahnya. (IJZ) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00