• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum

Bendahara UPTD Pendidikan Hiliduho Tewas, Ratusan Juta Raib

6 February
21:40 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Aksi Penganiayaan yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia kembali terjadi di wilayah hukum Polres Nias. Kali ini korbannya adalah Bendahara UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Hiliduho, Amirudin Gulo (50) alias Ama Rohani Gulo, Selasa (06/02/2018).

Korban tewas mengenaskan sesaat setelah terduga pelaku adalah rekan sekantor korban diduga merampok uang yang sedang di bawa korban senilai 533 juta rupiah di jalan arah alasa KM. 15 Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli saat hendak menuju kantornya. Uang tersebut sedianya akan disalurkan kepada para Guru di Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias. 

Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Hiliduho Eliaki Telaumbanua membenarkan bahwa korban yang dirampok dan meninggal dunia itu adalah bendahara UPTD.

"Korban membawa uang untuk gaji para Guru di Kecamatan ini, yang perkirakan sekitar lima ratus tiga puluh tiga juta rupiah," ujar Kepala UPT Dinas Pendidikan Hiliduho Eliaki Telaumbanua. 

Sementara itu, Kepala UPT Dinas kesehatan Kecamatan Hiliduho, Sebastian F Mendrofa mengatakan bahwa dari hasil penanganan sementara, korban meninggal dunia akibat luka tusuk pada bagian leher depan tembus hingga ke belakang.

"Juga terdapat luka tusuk di kepala bagian kiri belakang, kepala bagian atas telinga kiri dan bahu sebelah kiri," ujar Sebastian.

Sementara Kapolsek Hiliduho AKP Desraman Jaya Hia melalui Ps Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo membenarkan kejadian tersebut. 

"Terduga pelaku adalah YZ PNS staf dinas pendidikan. Keberadaan pelaku saat ini dalam lidik Polres Nias," ucapnya. (IJZ) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00