• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pemkab Nias Kembali Berangkatkan 57 Orang Tenaga Kerja Untuk di Pekerjakan di PT.Philip Batam

31 January
14:32 2018
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH secara resmi memberangkatkan 57 orang calon tenaga kerja dari kabupaten Nias untuk di pekerjakan di perusahaan PT.Philip Batam. Pelepasan itu di gelar di aula kantor dinas ketenagakerjaan dan koperasi kabupaten Nias.

Kepala Dinas ketenagakerjaan dan koperasi kabupaten Nias Drs.Ingati Hura mengatakan, pengiriman calon tenaga kerja tersebut merupakan lanjutan kerjasama dari kabupaten Nias dan  PT Philip Batam yang sudah berlangsung sejak tahun 2013 hingga 2018 ini. Namun dari berbagai tahapan seleksi yang diseleksi langsung oleh pihak PT Philip Batam, hanya 57 orang saja yang dinyatakan lulus seleksi tertulis, wawancara dan juga kesehatan untuk di kontrak selama 2 Tahun.

“ dari 186 calon tenaga kerja yang mendaftarkan dirinya, hanya 57 orang saja yang dinyatakan lulus setelah mengikuti beberapa seleksi yang kita berangkatkan hari ini ke Batam “ Ujar Kadis ketenagakerjaan dan koperasi kabupaten Nias Drs.Ingati Hura, , (Rabu/31/1/2018).

Sementara itu Wakil Bupati Nias salah satu permasalahan yang di hadapi saat ini di masing masing kabupaten/kota adalah tingginya angka pertumbuhan calon tenaga kerja yang belum memiliki kesempatan lapangan kerja yang mengakibatkan bertambahnya angka pengangguran setiap tahun secara khusus di kabupaten Nias.

“ Atas dasar kondisi inilah pemerintah kabupaten Nias telah memprogramkan perluasan dan penempatan tenaga kerja, baik penempatan tenaga kerja di dalam daerah, diluar pulaun Nias, maupun penempatan tenaga kerja ke luar negeri, melalui kerja sama dengan perusahaan yang mengacu pada ketentuan dan peraturan perundang undangan yang berlaku “ Kata Wakil Bupati Nias.

Dilanjutkan Wakil Bupati Nias, penempatan tenaga kerja dari kabupaten Nias sejak tahun 2013 sampai dengan tahun 2016, telah menyelesaikan kontrak secara penuh selama dua tahun, dan ada juga yang tidak menyelesaikan kontrak karena pelanggaran disiplin.

Untuk itu Wakil Bupati Nias berpesan kepada seluruh calon tenaga kerja yang di berangkatkan agar bekerja dengan sebaik baiknya, disiplin waktu, jujur, hindari kesalahan, dan tetap jaga nama baik pemerintah kabupaten Nias.

Ke 57 calon tenaga kerja itu akan diberangkatkan hari ini 31 januari 2018 melalui bandara binaka Gunungsitoli dan transit di kualanamu international air port, sebelum di terbangkan ke bandara Hangnadim kota Batam. Sementara biaya transportasi dari Binaka gunungsitoli ke batam, setengah ditanggung oleh perusahaan sedangkan setengahnya di tanggung masing masing calon tenaga kerja. (Bobby R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00