• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pemkab Nias Utara Serahkan Bantuan Kapal kepada Nelayan

31 January
14:13 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara menyerahkan bantuan Kapal kepada 2 (Dua) Kelompok Koperasi Nelayanan yang ada di Desa Siofa Banua, Yaitu Kelompok Hasara Jaya Karya dan Kelompok Sejalan Lafau Bersatu sebanyak 2 unit.

Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan Kabupaten Nias Utara, Yuniaro Zega, Rabu (31/1/2018) mengatakan, Kegiatan tersebut difasilitasi oleh Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara yang dilaksanakan di Desa Siofa Banua Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias Utara.

Kepala Desa Siofa Banua, Belala Zega menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati Nias Utara dan juga Kepada Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara atas bantuan Kapal yang telah diberikan kepada kelompok nelayan yang ada di Desa Siofa Banua.

“Semoga Kapal ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh para kelompok nelayanan sehingga perekonomian nelayan khususnya dibidang perikanan semakin meningkat," harap Belala.
Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara menyatakan, Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengharapakan kepada ke-2 kelompok Koperasi Nelayan yang telah menerima bantuan Kapal, supaya tetap menjaga kekompakan antara satu dengan yang lain, sesama anggota sehingga Kapal yang diserahkan dapat bermanfaat, sekaligus menjadi penunjang produktifitas masyarakat di bidang perikanan khususnya di Desa Siofa Banua.

“Bantuan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Nias Utara, dari dana tersebut yang bisa terakomodir untuk Tahun 2017 sebanyak 2 unit Kapal untuk nelayan,” terangnya.

Mewakil kelompok nelayanan oleh Sekretris Kelompok, Bezisokhi Waruwu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara atas bantuan yang telah diberikan.

Semoga perhatian atau bantuan ini dapat berkelanjutan di Desa lain karena sebagian besar pekerjaan di kecamatan Tuhemberua ini adalah nelayan". (MH/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00