• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

UT POKJAR Idanogawo Menerima Mahasiswa Baru Masa Registrasi 2018

30 January
17:19 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Universitas Terbuka adalah Universitas Negeri yang ke 45 di Indonesia yang diresmikan oleh Presiden RI pada tanggal 4 September 1984 dengan nomor Keputusan Presiden RI nomor 41 tahun 1984.

Universitas ini jugalah sebagai satu-satunya Universitas Negeri yang menyelenggarakan pendidikan melalui sistem pendidikan jarak jauh.

Untuk itu, UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Idanogawo sebagai Pengelola Universitas Terbuka akan menerima mahasiswa baru untuk masa registrasi 2018, dengan jalur UT PGSD DAN PAUD.

 “Adapun syarat bagi yang berminat menjadi mahasiswa UT tersebut yakni fotocopy ijazah terakhir SLTA, Surat Keterangan Mengajar minimal 1 tahun keatas, Surat Izin Belajar dari Kepala Sekolah, Fotocopy SK Pertama PNS atau GTT yang telah dilegalisir, Pasfoto warna dan beberapa syarat lainnya,” Faozanolo Zai S.Pd MH Pengelola UT POKJAR Idanogawo.

Faozanolo mengatakan, hingga saat ini pendaftar sudah mencapai 40 orang dengan capaian maksimal 60 mahasiswa yang akan dibagi dalam 2 ruang belajar, pendaftaran ini masih dibuka sampai tanggal 10 Februari 2018.

“Cukup banyak mahasiswa yang telah terbantu menyelesaikan pendidikannya, bahkan pada tanggal 6-7 Februari 2018 nantinya UT POKJAR Idanogawo kembali menggelar wisuda bagi 42 mahasiswa dengan mengambil salahsatu lokasi hotel di Medan Sumatera Utara,” tambahnya. (IDA)

  • Tentang Penulis

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00