• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pemkab Nias Barat Launching Penyaluran Rastra Non Tunai Gratis

29 January
08:59 2018
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Pemerintah Kabupaten Nias Barat me-launching bantuan sosial non tunai yakni penyaluran beras sejahtera kepada masyarakat secara gratis di halaman kantor Kepala Desa Onolimbu Kecamatan Lahomi Kab. Nias Barat yang turut disaksikan oleh Bupati dan Kansi Bulog Gunungsitoli. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Barat, Yarmantinus Lahagu, S.Pt.,M.Si menjelaskan bahwa kegiatan launcing ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Nias Barat kepada masyarakat. 

"Sesuai data BPS Tahun 2015 sebanyak 9.506 keluarga penerima manfaat beras sejahtera di Kabupaten Nias Barat dan sebanyak 6.000 lebih data tambahan telah diajukan kepada Pemerintah Pusat untuk penambahan quota dan kita masih menunggu hasilnya, ujar Yarmantinus Lahagu, Senin (29/01/2018).

Sementara, Kansi Bulog Kepulauan Nias, Selvarayan,  mengapresiasi perjuangan pemerintah Kabupaten Nias Barat dimana satu-satunya di Kepulauan Nias yang melaksanakan launching bantuan sosial non tunai yakni Beras Sejahtera dan satu-satunya di Indonesia yang menggratiskan Beras Sejahtera kepada warganya.

"Penyaluran Rastra di Kabupaten Nias Barat merupakan satu-satunya di Indonesia yang menggratiskan kepada masyarakat," ungkapnya. 

Lebih lanjut Dikatakannya, apabila kualitas beras yang diterima penerima manfaat tidak layak untuk di konsumsi, segera lapor kepada petugas. Dalam waktu 1X24 jam maka kami akan menggantinya. 

"Pihak Bulog telah memprogramkan pembangunan gudang Bulog di Nias Barat secepatnya dan kami berharap ada kerjasama yang baik sehingga program tersebut berjalan sesuai harapan kita bersama," harapnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely menyebutkan bahwa penyaluran Rastra di Nias Barat adanya kerja sama yang baik dengan pihak Bulog Gunungsitoli. Dan untuk penambahan jumlah penerima manfaat, Bupati mengaku telah berkoordinasi langsung dengan Mentri PDT RI di Jakarta. (IJZ) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00