• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Mahasiswa STTAM Kedatangan Tamu dari USA dan Brasil

20 January
11:59 2018
0 Votes (0)


KBRN, Gunungsitoli: Sebelas orang  tenaga pendidik masing-masing asal United State of America (USA) dan dari Brasil, selama 20 hari mengajar di Sekolah Tinggi Teologi Anugerah Misi (STTAM) Nias Barat. 

"Mereka itu adalah tenaga pendidik mengajar di kampus maupun di tempat kursus atau privat yang yang telah kita buka," ujar Hudi Daeli selaku Humas kampus STTAM Nias Barat, Sabtu (20/01/2018). 

Dikatakan Hudi, tim dari USA-Brazil ini secara bergantian sering mengajar bidang studi bahasa inggris kepada para Mahasiswa/i di STTAM dengan metode penyampaian yang mudah untuk dicerna dalam suasana keakraban. 

"Tim ini rata-rata mahir dalam hal penyampaian mata kuliah dan metode mereka bagus sehingga mudah dicerna dalam suasana keakraban," tuturnya.

"Kedatangan mereka juga sebagai misi pendidikan dan sosial kemanusiaan karena diantaranya ada yang berprofesi dokter dan kali ini ada 11 orang. Enam laki-laki dan perempuan 5 orang," tambahnya. 

Sementara salah seorang mahasiswi STTAM Nias Barat, Maytri Jesicca Daeli, menyatakan senang dengan metode pelajaran yang disampaikan dan cepat menyerap berbagai pengalaman yang disampaikan. 

"Mahasiswa diwajibkan harus mampu berbahasa Inggris dengan baik. Dan kami mampu karena dosennya ahli dibidangngnya," kata Maytri. (IJZ) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00