• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya Dan Pariwisata

Pemkab Nias Promosikan Wisata Melalui Kegiatan Festival Pesona Bahari Nias

1 December
17:14 2017
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Salah satu upaya pemerintah kabupaten Nias dalam mempromosikan lokasi wisata di wilayah kabupaten Nias adalah menggelar kegiatan Festival pesona bahari Nias.

Hal itu di sampaikan Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH.MH saat diwawancarai RRI di sela sela kegiatan pembukaan pelaksanaan Wisata bahari di Pantai Tagaule kecamatan Bawolato Kabupaten Nias, (Jum’at/1/12/2017)

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH.MH menyampaikan bahwa pelaksanaan Festival pesona bahari Nias merupakan serangkaian dalam memeriahkan hari jadi kabupaten Nias ke 147 yang jatuh pada tanggal 4 desember 2017, dengan melaksanakan beberapa lomba seperti Voli pantai, Festival burung berkicau, Festival dayung perahu tradisional Nias, lomba lari pantai 5 km, Festival kuliner berbasis seafood/ hasil laut, lomba layang layang berornamen Nias, Lomba Vokal Group lagu Nias pulau impian, atraksi seni dan budaya, serta hiburan rakyat dengan melibatkan masyarakat dan pemda Se-kepulauan Nias.

“ kegiatan Festival pesona bahari Nias ini sebagai upaya pemerintah kabupaten Nias mempromosikan lokasi wisata yang ada di wilayah kabupaten Nias dan sekaligus untuk memeriahkan hari jadi kabupaten Nias ke 147 yang jatuh pada tanggal 4 desember 2017, akan tetapi kegiatan perlombaan kita mulai hari hingga tanggal 3 Desember. “ kata Waki Bupati Nias

Dalam kesempatan itu juga Wakil Bupati Nias menyampaikan bahwa persoalan infrastruktur jalan menuju tempat lokasi wisata masih belum memadai. dan pemerintah kabupaten Nias akan terus berupaya dan tetap memprioritaskan dalam merealisasikan pembangunan insfrastruktur jalan menuju kelokasi wisata seperti di pantai tagaule dan juga menuju pantai Bozihona.

“untuk mensukseskan peningkatan kunjungan wisatawan di daerah ini tentu kita berharap seluruh elemen masyarakat dapat mendukung, termasuk persoalan infrastruktur jalan menuju tempat lokasi wisata masih belum memadai, akan menjadi perhatian kita “ Ditambahkan Wakil Bupati Nias. (Bobby R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00