• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Permasalahan Kesehatan di Kota Gunungsitoli Perlu di Selesaikan.

13 November
17:15 2017
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli :  Memasuki usia ke – 53 tahun, di bulan November tahun 2017 Hari Kesehatan Nasional – HKN mengambil tema Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku.

Melalui Peringatan HKN tahun 2017,  Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Kesehatan melaksanakan berbagai kegiatan seperti  senam bersama yang dilaksanakan pada hari Minggu, 12 November 2017 dan pagi tadi diselenggarakan upacara Bendera di halaman Kantor Walikota Gunungsitoli.

Sambutan Menteri Kesehatan RI yang di bacakan oleh Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua dalam sambutannya Senin (13/11/2017) mengatakan, keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang menjadi inti pembangunan kesehatan melalui program indonesia sehat dan pendekatan keluarga menekankan dalam pentingnya peran keluarga dalam pembangunan kesehatan, sejalan dengan thema kita  terus berupaya untuk membudayakan perilaku sehat melalui pendekatan keluarga.

 " Permasalahan kesehatan yang masih terjadi di Indonesia diantaranya, masih tingginya angka kematian ibu, kurang gizi, penyakit menular dan tidak menular ini harus segera di selesaiakan jika ingin meningkatkan kualitas hidup saat ini dan masa yang akan datang

Ia berharap, Puskesmas dan tenaga kesehatan di wilayah Indonesia dan Khususnya di Kota Gunungsitoli untuk mengambil peran mencerdaskan masyarakat untuk hidup sehat dengan secara aktif dan terus menerus. (Deny)

  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00