• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Peringati HKN Ke-53 Pemkab Nias Barat Gelar Upacara Bendera

13 November
09:29 2017
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Pemerintah Kabupaten Nias Barat menggelar Upacara pada peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) ke 53 Tahun 2017, Senin (13/11/2017), dihalaman kantor Bupati Nias Barat. 

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely sebagai Inspektur Upacara saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI mengatakan, HKN ke-53 diharapkan mampu mewujudkan semua program Indonesia melalui pendekatan keluarga yang menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat. 

"Keluarga merupakan pengalaman pertama bagi anak anak, pendidikan di lingkungan keluarga yang dapat menjamin kehidupan emosional anak untuk tumbuh berkembang," tegasnya pada upacara kegiatan yang bertema "Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku". 

Dikatakan, permasalahan kesehatan yang masih terjadi di Indonesia diantaranya masih tingginya angka kematian ibu, tingginya angka kurang gizi, penyakit menular dan tidak menular dan ini harus segera diselesaikan. 

"Kepala Dinas dan para Kepala Puskesmas agar mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki menyelesaikan permasalahan kesehatan ini dengan mendorong program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga dan germas gerakan masyarakat," tegasnya. 

Kita berupaya, lanjut Bupati, dalam membangun kemandirian keluarga dan masyarakat dalam hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif yang pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya sehingga tercipta masyarakat yang produktif serta dapat berperan aktif dalam pembangunan nasional. 

"Semua tenaga kesehatan harus mengambil peran mencerdaskan masyarakat untuk hidup sehat dengan aktif serta melakukan promosi perilaku hidup bersih dan sehat," ucap Bupati. (IJZ) 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00