• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Eben Harefa Raih Predikat Juara 3 Nasional di Kejurnas Karate Panglima TNI 2017

27 September
12:42 2017
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Eben Setiawan Harefa atlet Karate asal Kota Gunungsitoli utusan TAKO SUMUT gagal meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional  Karate Piala Panglima TNI 2017 di GOR A. Yani Mabes TNI Cilangkap beberapa waktu yang lalu.

Eben yang mengikuti kategori minus 70 kilogram cadet putra hanya berhasil meraih predikat juara 3 nasional dan membawa pulang medali perunggu usai  berhadapan dengan  atlit asal Sulawesi Utara.

Briptu Fran Imanuel Butar-butar pelatih dojo Polres Nias yang mendampingi Eben mengikuti Kejurnas mengungkapkan  saat pertandingan  Eben berhadapan dengan atlit asal Sulawesi Utara dan terpaksa harus mengakui keunggulan lawan sehingga hanya mampu menyabet medali perunggu.

Menurutnya kekalahan Eben turut dipicu karena kondisinya yang kurang fit  karena baru saja pulih dari penyakit typus yang dideritanya, sehingga mempengaruhi tenaga saat bertanding.

" Permainannya sudah ok, cuma tenaga memang kurang karena masih pemulihan", terang Fran, Rabu (27/9/2107).

Keberangkatan Eben mendapat dukungan dari pemerintah Kota Gunungsitoli yang memberikan support dana sebesar 10 juta rupiah. (IND)


 

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00