• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

International

33 Orang Warga Srilangka Terdampar di Nias Utara

9 August
16:28 2017
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Sebanyak 33 orang warga asing asal Negara  Srilangka, Rabu, (09/8/2017) siang, ditemukan warga Desa Fadorotuho Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara, terdampar di bibir pantai Lahewa.

Ps. Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo mengatakan, dari ke 33 orang warga asing tersebut, satu orang diantaranya wanita dan kini sedang dievakuasi oleh pihak Pemda Nias Utara.

"Guna penyelidikan saat ini mereka sedang diamankan sementara di aula kantor Lurah Lahewa," ujar Bripka Restu, Rabu (09/8/2017).

Dikatakan, dari hasil pemeriksaan awal dan sesuai dari keterangan yang disampaikan bahwa kapal kayu yang ditumpangi warga tersebut rusak dan terombang-ambing selama lima hari dilautan bebas dan akhirnya ditemukan warga.

"Tujuannya ke Neuzelend dan Australia. Mereka berangkat dari negaranya untuk menghindari perang saudara antar suku Tamil dan Singelis," ungkap Restu.

Sementara itu, Yanuarman Gulo, salah seorang warga yang melaporkan hal tersebut mengaku melihat kapal warga negara asing terdampar di laut dekat Pantai Tureloto Kec. Lahewa Kab.Nias Utara, berbendara Srilangka terombang-ambing dilautan.

 "Melihat ada tanda isyarat minta tolong dari warga asing berbendera Srilangka itu seketika juga saya telephon pihak kepolisian," tutur Yanuarman. (IJZ)

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00