• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Ketua Orari Daerah Sumut Lantik Pengurus Orari Lokal Kepulauan Nias Masa Khidmat 2017-2020

23 April
11:36 2017
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Ketua Orari Daerah Sumatera Utara Agus Suherman,SE menghadiri musyawarah local Orari dan sekaligus mengukuhkan Pengurus musyawarah Lokal organisasi amatir Radio Indonesia Lokal Kepulauan Nias masa Bhakti 2017-2020 di Multi Purpose RRI Gunungsitoli, (Jum’at/21/4/2017).

Dari hasil Musyawarah lokal yang digelar oleh seluruh peserta musyawarah anggota organisasi amatir Radio Indonesia Lokal Kepulauan Nias telah memilih Ketua Organisasi Amatir Radio Kepulauan Nias masa khidmat 2017-2020 yakni Rahmat Salim (Call Sign Yanki carli sit Juliet Romeo DELTA).

Ketua Orari Daerah Sumatera Utara Agus Suherman,SE (Call Sign Yanki Bravo Six November Alva) saat diwawancarai RRI seusai pelantikan menyampaikan bahwa pelaksanaan musyawarah local Orari dan  pengukuhan Pengurus musyawarah Lokal organisasi amatir Radio Indonesia Lokal Kepulauan Nias tersebut berdasarkan surat mandat yang dikeluarkan oleh ketua Orari daerah sumatera utara nomor 10/MDT/KD/ORSU/IV/2017 TERTANGGAL 15 april 2017di medan Sumatera Utara.

Agus Suherman mengatakan, kepada pengurus Orari Lokal Kepulauan Nias yang baru saja dilantik di harapakan segera mungkin mendirikan lokal kepulauan Nias, mengingat sepuluh tahun yang lalu Orari di kepulauan Nias sudah mempunyai nama.

Selain itu juga di sampaikan Agus Suherman, kepengurusan yang baru di lantik secepatnya dalam waktu dekat ini dapat menyususn tim montoring dan resque yang dapat memonitoring apa yang terjadi di seluruh daerah di kepulauan Nias.

“ Dalam waktu dekat ini saya instruksikan kepada saudara ketua terpilih Rahmat Salim agar segera menyusun tim montoring dan resque yang dapat memonitoring kejadian kejadian kebencanaan di wilayah kepulauan Nias, mengingat kepulauan Nias salah satu daerah rawan bencana “ Ujar Agus Suherman.

Dan untuk terjalin seluruh komunikasi dan informasi kebencanaan yang terjadi di seluruh wilayah kepulauan Nias, Ketua Orari Daerah Sumatera Utara Agus Suherman,SE telah menginstruksikan kepada pengurus Orari kepulauan Nias agar mendirikan Repiter di empat titik daerah yang terpencil, dan bisa terkafer atau didengarkan di wilayah Sumatera Utara, artinya apa yang terjadi di kepulauan Nias bisa di dengarkan langsung di tingkat wilayah atau Kota Medan.

Sementara itu Ketua terpilih Organisasi Amatir Radio Kepulauan Nias masa khidmat 2017-2020 yakni Rahmat Salim (Call Sign Yanki carli sit Juliet Romeo DELTA) menegaskan akan melaksanakan seluruh amanah dan tugas membesarkan nama Orari di kepulauan Nias bersama dengan rekan rekan pengurus Orari Lokal Kepulauan Nias sesuai visi dan misi Orari.

Dikatakan Rahmat Salim, keberadaan Pengurus organisasi amatir Radio Indonesia Lokal Kepulauan Nias ini merupakan salah satu bantuan komunikasi dalam menyampaikan informasi kebencanaan, mengingat pulau Nias merupakan salah satu daerah rawan bencana.

Dan untuk mempererat komunikasi informasi kebencanaan tersebut ditambahkan Salim, Pengurus organisasi amatir Radio Indonesia Lokal Kepulauan Nias akan melakukan kerjasama dengan instansi pemerintah seperti Basarnas dan juga BPBD kabupaten/Kota sekepulauan Nias. (Bobby R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00