• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

PT Pelabuhan Indonesia I Persero Cabang Gunungsitoli Resmi Implementasikan E-Ticketing Pas Pelabuhan Berbasis IT

8 November
15:53 2016
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli:Guna meningkatkan kualitas pelayanan jasa kepelabuhanan, PT Pelabuhan Indonesia I Persero cabang Gunungsitoli mengimplementasikan e-ticketing pas pelabuhan berbasis IT.

Peresmian implementasi yang dikenal dengan autogate system ini berlangsung di lokasi terminal penumpang PT Pelabuhan Indonesia I Persero cabang Gunungsitoli.

Dengan autogate ini, semua kinerja terdata melalui system, dengan sistem ini, tidak perlu lagi ada waktu yang terbuang ,akibat proses pembayaran yang dilakukan secara manual,” ujar Genaral Manager PT Pelindo 1 Cabang Gunungsitoli Aulia Rahman Hasibuan.

Adanya autogate sitem ini akan menertibkan orang dan kendaraan yang tidak berkepentingan untuk masuk, sehingga aktivitas di dalam pelabuhan hanya untuk kegiatan operasional saja.

Peresmian penerapan implementasi e-ticketing tersebut dihadiri oleh Walikota Gunungsitoli, Kepala KSOP Gunungsitoli, Kepala Kajari Gunungsitoli, Kepala Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Kodim 0213 Nias, Kapolres Nias, dan seluruh mitra Pelindo Gunungsitoli lainnya.

Pihaknya mengakui, penerapan Implementasi e-ticketing di Pelabuhan Gunungsitoli akan terus membutuhkan berbagai pembenahan kedepan agar dapat berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan.(IDA)

  • Tentang Penulis

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00