• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Dirut RRI : RRI Sebagai Lembaga Penyiaran Publik Terpercaya dan Mendunia Serta Perekat Persatuan

11 September
10:49 2016
0 Votes (0)

KBRN Gunungsitoli : Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) karyawan LPP RRI Gunungsitoli dengan sempurna berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih pada perayaan hari Bhakti RRI ke 71 di halaman kantor RRI Gunungsitoli, Minggu (11/9/16).

Kepala LPP RRI Gunungsitoli H.Maryoto,S.Kom.MM yang bertidak sebagai Inspektur Upacara saat membacakan sambutan Dirut utama RRI M Rohanudin mengatakan, RRI adalah bagian dari perjalanan bangsa Indonesia. Yang terus berkembang bersama Negara kesatuan Republik Indonesia. Melalui tekat Tri Prasetya dan Prinsip prinsip penyiaran public, kita wujudkan visi dan misi RRI, sebagai lembaga penyiaran publik yang terpercaya dan mendunia.

“ melalui kegiatan penyiaran, kita harus mampu merekatkan kebersamaan dalam keberagaman dan memperkokoh persatuan dan kesatuan, dalam bingkai NKRI, dan harus mampu memberikan inspirasi bagi kemajuan masyarakat, bangsa dan bernegera “ Ujarnya.

Dirut Utama juga juga menyampaikan bahwa saat ini LPP RRI mempunyai aplikasi RRI Play yang menjadi icon RRI di dunia setelah tahun 2015 meraih ABU award, RRI juga mempunyai aplikasi Be Young, RRI 30 detik dan dua bulan lagi akan terbit aplikasi RRI.Com yang segera dipisahkan dengan streaming RRI diseluruh Indonesia.

M Rohanudin menuturkan bahwa hari ini adalah hari yang sangat menentukan bagi pro 3, suatu babak baru yang lebih melorongkan kepentingan public untuk mendorong peran RRI yang bertugas menjaga kedaulatan bangsa dari sudut pandang siaran radio. Pro 3 baru harus merepresentasikan kemajuan RRI dan segera disusul dengan peningkatan kualitas pelayanan siaran pro 1, pro 2 dan pro 4, siaran siaran just music Chanel lima Surabaya, chanel music Clasic, Musik Keroncong, Pop Indonesia bahkan Chanel lagu lagu melayu.

“ ada hal yang mendasar untuk semua pertumbuhan yang dilakukan RRI dengan tetap mengacu pada spirit dan prinsip prinsip lembaga penyiaran public, maka siaran siaran RRI tidak boleh larut dalam fragmentasi politik dan sosial apapun melainkan harus tumbuh dan berkembang pada tracnya dengan tetap memilki pendirian yang tegas dan menjaga sikap dan posisi yang tegas terhadap kepentingan nasioanal dan Identitas Negara lewat visi kebangsaan yang terus menerus diperjuangkan “ katanya.

Lebih lanjut M.Rohanudin dalam sambutannya menyampaikan, pemahaman dan pemaknaan visi LPP RRI harus mampu teraplikasi dalam berbagai program dan kinerja seluruh satuan kerja LPP RRI. Direktur beserta Jajaran direksi LPP RRI periode 2016-2021 mencanangkan dua program utama yaitu Program Genetik yang merupakan program rutin yang setiap tahun dilaksanakan, sesuai dengan tugas dan fungsi masing masing direktorat. Dan program yang kedua yakni program percepatan yang merupakan program program inovatif yang diarahkan pada upaya upaya perbaikan dan optimalisasi di berbagai bidang.

Pada tahun ini juga Dewas dan Direksi terus memaksimalkan upaya untuk meningkatkan kualitas konten siaran dan tata kelola LPP RRI yang tranparan dan akuntabel. Selain itu Dewan dan direksi juga akan terus mendorong dan mengawal pembahasan Rancangan Undang Undang Penyiaran dan Rancanagan Undang Undang Lembaga Penyiaran Publik-RTRI, sebagai momentum strategis bagi revalitas fungsi RRI dan TVRI menjadi lembaga penyiaran public seutuhnya.

Setelah upacara bendera seluruh pejabat Struktural dan angkasawan/I LPP RRI Gunungsitoli melanjutkan kegiatan penyulutan Obor Triprasetya di Multy Purpose RRI Gunungsitoli yang dipandu Dirut RRI dari Auditorium RRI Jakarta. (Bobby R).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00