• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Dua pelajar Pengguna Narkoba di Kecamatan Popayato wajib Lapor di Polres Pohuwato

18 February
11:18 2020
0 Votes (0)

KBRN Gorontalo: Dua Remaja Usia sekolah yang tertangkap pembawa dan pengguna Narkoba jenis Sabu di Kecamatan Popayato Barat wajib Lapor di Polres Pohuwato. Dua pelajar ini  pada Sabtu, (01/02/20) diamankan oleh Tim Sat Narkoba Polres Pohuwato karena terbukti menjual dan pengguna Narkoba jenis Sabu.

Kasat Narkoba Polres Pohuwato AKP. Leonardo, membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, kedua pelaku berhasil ditangkap di Desa Molosipat Utara, Kecamatan Popayato Barat.

“kedua pelaku ini, yakni masing-masing berinisial Y, umur 18 tahun, dan A, umur 16 tahun.   Keduanya  mereka ini masih berstatus sebagai Pelajar, di kabupaten Pohuwato” jelas Kasat

 Penangkapan ini  kata Leonardo atas  informasi dari Warga. Bahwa, ada 2 orang pemuda yang menggunakan Sepeda Motor Jupiter MX warna biru, sedang melintas ke iarah Moutong-Sulteng, untuk membeli Narkotika jenis Sabu.

“Berdasarkan informasi dari warga ini, Tim Narkoba Pohuwato dengan cepat segera melakukan penelusuran. Namun, saat petugas akan menghadangnya, para pelaku berusaha menghindar dan berusaha melarikan diri, dan Narkoba terus di buang di semak-semak” ujarnya

  Tim Narkoba berusaha melakukan pengejaran. Hanya berselang beberapa menit.  kedua pelaku berhasil ditangkap di Area Pertambangan, yang ada di Desa Molosipat Utara.

“Kedua pelaku di bawa ke Polres Pohuwato untuk ditindak lanjuti dan ditest urine, dan ternyata keduanya positif Menggunakan Narkotika Jenis Sabu,” jelas AKP. Leonardo

 

Mengingat, kedua pelaku masih di bawah umur, Pihak Sat Narkoba Polres Pohuwato masih melakukan Koordinasi dengan Badan Pemasyarakatan (Bapas) dan keduanya wajib Lapor.

 

 

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00