• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Renovasi Pasar Sentral Dishub Kota Gorontalo berikan Dokumen Andalalin

17 February
19:47 2020

KBRN Gorontalo: Analisis Dampak lalulintas merupakan kajian untuk mengantisipasi dan mencegah dampak negatif dari pembangunan pusat kegiatan dan infrastruktur terhadap kondisi lalulintas mencegah kemacetan dan menjamin keselamatan pada saat masa kontruksi,masa operasional dan tahun rencana.

 Khusus pasar Sentral Dinas Perhubungan Kota Gorontalo menggunakan Rekayasa  Analisis Dampak lalulintas dari  konsultan yang sudah bersertifikasi dari Universitas Hasanudin Makasar.

Hal ini beralasan karena di Kota Gorontalo Penyusun Andalalin belum ada yang bersertifikasi.

 Kepala Dinas perhubungan Kota Gorontalo melalui Kepala Bidang  lalulintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kota NURHEDIYATI  TOME ST MT saat penyerahan Dokumen Andalalin kepada Walikota Gorontalo di aula kantor walikota senin (17/2/2020) mengatakan  Dokumen ini berisikan managemen ruang parkir, pemanfataan lahan dan menghitung lalulintas harian rata-rata, serta  kinerja lalulintas. Namun kinerja lalulintas di lokasi pasar sentral cukup bagus.

  NURHEDIYATI  TOME yang juga sebagai Penilai Rekayasa ini menambahkan dengan adanya Andalalin   dipastikan kesemrautan tempat parkir  di pasar sentral ini akan tertata dengan baik.

 Setelah penyerahan dokumen para pejabat pengambil keputusan akan  pengisi format analisa dan Penandatangan berita acara yang ditandatangani 3 unsur yakni Dinas Perhubungan sebagai penilai andalalin  dan penanggung jawab , PUPR penyelenggara jalan dan kasat lantas.

“setelah berita acara di tandatangani Kemudian terbitlah rekomendasi seterusnya diserahkan ke bagian hukum untuk mendapatkan surat keputusan walikota tentang persetujuan andalalin yang sebelumnya telah diferifikasi oleh tim yang di susun oleh walikota untuk mendapatkan  legalitas.” Ungkap Hedy.

Berita Terpopuler

Berita Terfavorit

00:00:00 / 00:00:00