• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Berprestasi, 73 Mahasiswa Unisan Terima Beasiswa PPA

22 January
17:47 2020
0 Votes (0)

KBRN, Gorontalo: Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) semakin dirasakan mahasiswa tak terkecuali di Universitas Ichsan (Unisan) Gorontalo. Bahkan pada tahun akademik 2020 ini, sebanyak 73 mahasiswa menerima beasiswa tersebut.

Tahun ini jumlah penerima mengalami peningkatan, dimana tahun lalu hanya 40 mahasiswa. Pihak kampus terus mengupayakan agar setiap tahun jumlah ini terus meningkat.

Syarat menerima beasiswa ini tidak begitu sulit, cukup berpertasi baik di bidang akademik maupun pada kegiatan ekstra kurikuler kampus, serta mahasiswa yang berhasil membuat karya yang mengharumkan nama kampus maupun nama Gorontalo.

"Adik-adik mahasiswa ini dapat memanfaatkan beasiswa ini pembayaran SPP, mau beli buku, kemudian mengembangkan personalnya mengikuti pengembangan akademik. Kita ingin mengurangi beban adik-adik seperti SPP kemudian uang KKN uang proposal"jelas Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Unisan Gorontalo Achmad Risa Mediansyah M.Si kepada RRI usai penyaluran beasiswa PPA, Rabu(22/1/2020)

"Saya sebenarnya sangat senang karena arahannya rektor adalah memberikan bantuan prestasi, jadi Alhamdulillah dengan adanya beasiswa ini visi pak rektor benar-benar terwujud dengan memberikan beasiswa PPA. Senangnya lagi kita itu karena quotanya makin bertambah, sekarang kita dapat 73"tambahnya

Selain menyalurkan Beasiswa PPA, Univerisitas Ichsan Gorontalo juga kerjasama dengan pemerintah melalui Beasiswa Bidik Misi bagi mahasiswa baru. 

Achmad Risa Mediansyah menambahkan, pihak Yayasan Ichsan juga memeperhatikan mahasiswa kurang mampu tapi berprestasi melalui beasiswa yayasan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00