• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Polwan polda Gorontalo Brigadir Diana Holung lakukan pendekatan pada Wanita dan Anak-anak di Misi kemanusian Sentral Afrika sebagai FPU Indonesia

20 January
13:23 2020
0 Votes (0)

KBRN Gorontalo: Personil Polda Gorontalo Brigadir Diana Holung  ditugaskan di Central Afrika sebagai FPU Indonesia dengan jabatan Liaison Officer Bahasa Inggris melaksanakan Inspeksi terhadap masyarakat.
Tugas ini  Pasca aksi baku tembak antara Grups Armes dan pedagang di PK 5 distrik 3 yang menimbulkan banyak korban jiwa dari masyarakat pada 25 Desember 2019 lalu.
Inspeksi ini dipimpin oleh JTFB Commander Beigadier General Coulibaly, dan Staf JTFB serta Komandan Kontingen FPU Indonesia Colonel Arendra Wahyudi SIK.

Brigadir Diana Holung menjelaskan, Inspeksi ini dilakukan dalam rangka pelucutan senjata api dari tangan Para Grups Armes yang dilakukan oleh Minusca melalui JTFB (Joint Task Ordre à Bangui).

Pada Inpeksi ini terlihat Brigadir Diana Holung yang juga sebagai Liaison Officer melakukan pendekatan terhadap masyarakat keluarga, Istri dan anak dari para pimpinan dan anggota grup bersenjata, berupa berkomunikasi dan berbaur bersama ibu-ibu/wanita dan anak-anak yang menjadi korban dari aksi baku tembak dengan tanpa menggunakan perlengkapan persenjataan disaat Inspeksi dilakukan.

“Pendekatan kepada Kaum Wanita dan anak-anak ini dilakukan untuk menimbulkan rasa percaya dan rasa aman bagi Masyarakat akan kehadiran UN yang didalamnya JTFB dalam melaksanakan kegiatan Operasional di wilayah PK 5 (wilayah dimana berkumpulnya semua grup bersenjata di Bangui),” jelasnya.

Tugas misi kemanusian di Sudan  ini dibenarkan oleh Ps Kasubditd Penmas Humas Polda Gorontalo AKP Karsum Ahmad SH,bahwa Diana Hulong Anggota Brimob Polda Gorontalo yang ditugaskan di  Negara Sudan ini sudah  lebih dari 7 bulan sebagai FPU Indonesia naungan PBB.

“Tugasnya memelihara perdamaian,Diana Holung bergabung dalam misi harus melalui beberapa tes yang dilaksanakan oleh Mabes Polri dan yang bersangkutan lolos karena memiliki beberapa kompetensi yang di syaratkan”Jelas AKP Karsum Ahmad (20/2/2020).



















tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00