• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum dan Kriminal

Urai Kemacetan,Jalan Sudirman Jadi Satu Arah

18 January
15:35 2020
0 Votes (0)

Laju pertumbuhan kendaraan yang tidak selaras dengan daya dukung jalan raya menyebabkan kemacetan mulai dirasakan disejumlah ruas jalan di Kota Gorontalo. Dinas Perhubungan berupaya melakukan rekayasa lalu lintas di kota Gorontalo guna mengurai kemacetan khususnya dijam-jam tertentu.

Saat ini petugas Dinas Perhubungan baik Provinsi maupun Dishub Kota Gorontalo dibantu  Satlantas Polres Gorontalo Kota bertugas menjaga jalur satu arah mulai dari depan Kampus UNG hingga depan Kantor RRI, karena tidak sedikit pengendara menerobos atau melanggar aturan

 Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Djamal Ngandro mengemukakan  sejak 7 Januari 2020, pihaknya telah memberlakukan manajemen rekayasa lalu lintas di ruas Jalan Sudirman, tepatnya di kawasan  Kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menuju ke gedung RRI.

“Rekayasa Lalu Lintas ini dimaksudkan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas terutama pada sore hari antara pukul 16.00-18.00 Wita. Pada jam tersebut arus lalu lintas sangat padat, sehingga diberlakukan Sistem Satu Arah (SSA) dengan harapan lalu lintas dapat berjalan dengan lancar,”ungkap Djamal, Sabtu (18/1/2020)

Ia menambahkan untuk mensukseskan sistem satu arah ini, Dinas Perhubungan bersama instansi terkait akan memasang rambu lalu lintas di ruas jalan yang diberlakukan sistem satu arah dan selalu mensosialisasikan secara langsung maupun di media.

“Masa uji coba akan kami berlakukan selama sebulan. Ini cukup untuk menyosialisasikan kepada masyarakat. Kami berharap masyarakat bisa mematuhi,”pungkasnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00