• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Babinsa dan Bhabinkabtimas bantu Tim Verifikasi mendata bantuan Anggaran Dana Desa,

6 December
07:35 2019
0 Votes (0)

KBRN Gorontalo: Tim verifikasi dari Kecamatan Bulango selatan dalam mendata penyaluran bantuan dengan menggunakan Anggaran dana Desa tahun 2019 dibantu  Babinsa dan Bhabinkabtimas.

 Bantuan ini diantaranya bantuan jamban keluarga 15 unit,air bersih 13 buah,rehab rumah 6 unit,hunian pantas 2 unit dan 5 perehaban sanggar tani yang ada di dusun Huntu Utara.

 Verifikasi data dipimpin Sukrianto Katili dengan memeriksa kelengkapan dokumen setiap usulan yang diajukan masing-masing desa.

“ Observasi lapangan untuk memastikan data sesuai usulan kriterea dan tujuan PNPM mandiri pedesaan.”Ungkap Sukrianto

 Kapendrem korem 133/Nani Wartabone Mayor Infantri Fathan Ali menyampaikan peran Babinsa ikut mengawasi jalannya kegiatan verifikasi agar sesuai prosedur yang berlaku.

“ Babinsa membantu aparat kecamatan yakni dengan mengawasi jalannya kegiatan verifikasi agar sesuai prosedur yang berlaku,serta memperoleh data-data yang akurat tentang realisasi penggunaan dana desa yang telah direncanakan dan dilaksnakan oleh desa sesuai dengan program Anggaran yang telah ditentukan”Jelas Fathan

Babinsa dan Bhabinkabtimas juga ikut melaksanakan pemeriksaan terhadap kinerja aparat pemerintahan agar dalam pengambilan kebijakan mengarah pada kesejahteraan rakyat.

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00