• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Peristiwa

Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru Tandu Warga Sakit ke Puskesmas

2 December
20:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Entikong : Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru mengevakuasi seorang warga Dusun Panga Bintawa, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Senin (2/12/2019). Warga bernama Jaban tersebut dievakuasi ke puskesmas lantaran sakit.

Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan evakuasi berawal dari permintaan masyarakat kepada personil kesehatan Yonif Raider 641/Bru di Pos Panga untuk memeriksa Jaban di rumahnya.

"Karena kondisi pasien tidak memungkinkan untuk dirawat dirumah, petugas kesehatan kami kemudian mengevakuasi yang bersangkutan ke puskesmas," kata Letkol Inf kukuh Suharwiyono di Entikong.

“Evakuasi terkendala transportasi dan medan yang dilewati. Jalannya naik turun licin dan harus melewati jembatan gantung maka anggota bersama warga menggunakan tandu untuk membawa pasien ke puskesmas," imbuhnya.

Aksi tanggap Yonif Raider 641/Bru mengevakuasi Jaban mendapat apresiasi dari warga Panga Bintawa. Lacak, kerabat pasien menyampaikan terima kasih atas kepedulian prajurit Yonif Raider 641/Bru yang belum sepekan bertugas di perbatasan.

"Terima kasih kepada satgas yang siap sedia membantu kami," tutur Lacak.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terpopuler

Berita Terfavorit

00:00:00 / 00:00:00