• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Satgas Raider 641/Bru Terima Penyerahan Senpi dari Warga Perbatasan

1 December
14:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jagoi Babang : Hendro (30), warga Desa Semunying, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang menyerahkan satu pucuk senjata api rakitan laras panjang jenis bowmen kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru.

Penyerahan senpi rakitan tersebut merupakan tindak lanjut imbauan dan pendekatan yang dilakukan Yonif Raider 641/Bru kepada masyarakat dalam rangkaian operasi pengamanan wilayah perbatasan disektor barat Kalimantan Barat.

"Senpi tersebut dulu digunakan yang bersangkutan untuk berburu, tapi sekarang sudah tidak digunakan lagi," ujar Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru, Minggu (1/12/2019).

Dikatakan, dari pengecekan fisik senpi, bowmen tersebut dalam kondisi masih dapat digunakan. Untuk penanganan lebih lanjut, senpi itu diamankan ke Pos Satgas Pamtas Kumba Semunying. 

"Kami apresiasi kepercayaan masyarakat yang menyerahkan senjata apinya kepada Satgas. Dan bagi masyarakat lainnya yang masih memiliki atau menyimpan senjata api tanpa izin, kami imbau agar menyerahkan secara sukarela supaya terhindar dari konsekuensi hukum," pungkas Dansatgas. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terpopuler

Berita Terfavorit

00:00:00 / 00:00:00