• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Peristiwa

Satgas Yonif Raider 641/Bru Amankan Granat Peninggalan Perang Konfrontasi

30 November
17:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Entikong : Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru mengamankan satu granat yang ditemukan Jawai (40), warga Dusun Merau, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Bahan peledak yang disebut granat nanas itu diduga peninggalan perang pada masa konfrontasi Indonesia-Malaysia yang tidak meledak, 57 tahun lalu.

"Dari keterangan Jawai, granat itu ditemukannya ditepi Sungai Sekayam, sekitar 2 tahun lalu. Granat itu sudah tidak aktif lagi, tapi yang namanya bahan peledak tetap membahayakan," kata komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, Sabtu (30/11/2019).

Temuan granat nanas itu berawal dari anjangsana Satgas Yonif Raider 641/Bru di Pos Entabang ke Dusun Merau. Dari komunikasi Danpos Entabang kepada Jawai, pria yang sehari-harinya bertani itu enggan menyerahkan granat temuannya karena khawatir tersangkut persoalan hukum.

"Namun setelah diyakinkan oleh anggota yang kesana, beliau bersedia menyerahkan ke kami," ujar Dansatgas.

Saat ini, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan granat nanas itu sementara diamankan ke Pos Satgas Pamtas Entabang oleh prajurit Yonif Raider 641/Bru.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terpopuler

Berita Terfavorit

00:00:00 / 00:00:00