• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Peristiwa

Satgas Pamtas Raider 641/Bru Evakuasi Nenek Terlantar di Perbatasan

29 November
20:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sekayam : Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru mengevakuasi Sempel (76), nenek renta yang hidup seorang diri disebuah gubuk reyot di Dusun Sungai Ima, Desa Sotok, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Jumat (29/11/2019).

Saat dievakuasi, Nenek Sempel dalam kondisi fisik yang memprihatinkan dengan bengkak disekujur tubuh, mata nyaris buta dan kesulitan bergerak. Ia dibawa menggunakan ambulans milik perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di sekitar kediaman Nenek Sempel. 

"Kita bawa nenek berobat ke Pontianak. Mudah-mudahan setelah pengobatan, kondisi nenek ini jadi lebih baik," ujar Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono saat memimpin evakuasi penyelamatan Nenek Sempel.

Dikatakan, pengobatan Nenek Sempel akan difasilitasi sepenuhnya oleh Yonif Raider 641/Bru. Belum diketahui berapa lama waktu pengobatan nenek yang hidup seorang diri tersebut, sebab dari pemeriksaan awal fisiknya ada beberapa masalah kesehatan yang diderita Sempel.

"Nanti ada paramedis di Pontianak yang menangani nenek ini, kita obati dulu, setelah semuanya stabil dan memungkinkan untuk dioperasi kataraknya, baru dioperasi," kata Dansatgas.

Sebelumnya diberitakan, Nenek Sempel hidup memprihatinkan seorang diri di sebuah gubuk reyot. Gubuk kayu berukuran 3x3 meter tersebut kondisinya hampir roboh. Ditempat itu, Nenek Sempel tidur, makan bahkan 'buang hajat' jika ingin BAB.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terpopuler

Berita Terfavorit

00:00:00 / 00:00:00