• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Satgas Yonmek 643/Wns Bangun Fasilitas Wisata Kekinian di Riam Begiham

24 November
01:03 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sekayam : Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis (Yonmek) 643/Wns, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto meresmikan fasilitas wisata Riam Begiham di Desa Bungkang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Sabtu (23/11/2019).

Fasilitas wisata Riam Begiham dibangun Satgas Yonmek 643/Wns dengan konsep kekinian yang memadukan pesona air terjun dan spot-spot foto yang instagramable.

"Kami bangun fasilitas wisata ini untuk menarik semua kalangan yang senang berbagi pengalaman ke media sosial. Semakin banyak yang membagikan foto dan videonya di air terjun ini, mudah-mudahan banyak juga tertarik berwisata kesini," ujar Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto di Sekayam.

Kecenderungan wisatawan, khususnya anak muda saat ini mencari objek wisata yang instagramable dan cameragenic dengan spot-spot foto yang layak dibagikan ke media sosial. "Fasilitas wisata ini sebagai kenang-kenangan dari kami Yonif Mekanis 643/Wns untuk perbatasan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Bungkang, Saalih mengungkapkan dulunya objek wisata ini tidak tertata dengan baik. Pembangunan fasilitas wisata Riam Begiham oleh Yonmek 643/Wns, menurut dia, menjadi langkah tepat untuk menggeliatkan pariwisata ditempatnya.

"Masyarakat sangat senang dengan dibangunnya tempat wisata ini. Mudah-mudahan lebih banyak lagi orang datang kesini, supaya ekonomi warga juga lancar. Saya mewakili warga menyampaikan terimakasih kepada Satgas yang membangun Riam Begiham ini," ungkap Saalih.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terpopuler

Berita Terfavorit

00:00:00 / 00:00:00