• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi & Pariwisata

Diskon Tiket Pesawat 50 Persen, ASITA Optimis Turis Domestik ke Bali Meningkat

26 February
15:18 2020
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Kebijakan Pemerintah memberikan diskon tiket pesawat mencapai 50 persen menuju sejumlah destinasi wisata di Indonesia mendapat respon positif dari Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Bali.

Sekretaris Umum DPD ASITA Bali Putu Winastra kepada RRI di Denpasar Rabu, 26/2/2020) mengaku optimis kebijakan tersebut mampu mendongkrak kunjungan turis domestik ke Pulau Dewata di tengah geger virus corona dan situasi low season saat ini.

“Pemberian diskon kepada calon wisatawan domestik tentunya akan memberikan kemudahan-kemudahan kepada turis domestik untuk bepergian ke Bali”, ujarnya.

Winastra mengatakan selama ini harga tiket pesawat domestik jauh lebih mahal dibandingkan tiket ke luar negeri. Hal itu menyebabkan turis domestik memilih liburan ke luar negeri dibandingkan di negeri sendiri. Namun diakui atau tidak, di saat kondisi pariwisata Bali terganggu justru penyelamat utama yang diandalkan adalah kunjungan wisatawan dalam negeri yang potensinya cukup besar mencapai 8 juta orang.

“Wisatawan domestik ini adalah satu-satunya pasar yang bisa diandalkan untuk menunjang pariwisata Bali pada saat-saat krusial”, tegasnya.

Sekum DPD ASITA Bali itu mengatakan hingga kini dirinya masih menunggu surat resmi penerapan kebijakan diskon tiket pesawat tersebut. Namun bila itu terealisasi, ia meyakini Bali akan diserbu wisatawan domestik terutama dari daratan Jawa seperti Jakarta, Bandung maupun Surabaya.

 

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00