• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Walikota Cup, Atlet Woodball Denpasar Berebut 10 Emas

25 February
15:01 2020
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Atlet Woodball di Kota Denpasar tingkat SD, SMP, SMA/K begitu antusias unjuk kemampuan di ajang Walikota Cup XI 2020 di Lapangan Niti Mandala Denpasar Selasa, (25/2/2020).

Event tahunan untuk menjaring atlet Denpasar menuju Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali maupun event Nasional tahun ini dikemas berbeda memperebutkan 10 medali emas putra dan putri.

Ketua Pengkot Indonesia Woodball Association (IWbADenpasar, I Ketut Sumajaya mengatakan sesuai tema Mencetak Atlet Berkarakter Menuju Porprov Bali 2021, event kali ini tak sebatas ajang pembinaan, tetapi pembuktian prestasi.

“Peraturan-peraturan diterapkan sebagaimana mestinya. Tidak lagi ada peringatan-peringatan seperti kemarin-kemarin yang merupakan ajang pembinaan. Kalau sekarang ini benar-benar pertandingan sesungguhnya”, ujarnya.

Pria yang juga pengusaha Migas di Kota Denpasar itu mengakui pada Porprov 2019 di Tabanan, prestasi atlet woodball Denpasar menurun dari langganan dua besar, turun ke posisi empat besar.

“Ini Memang sangat memprihatinkan, bukan hanya dari Porprov saja tetapi juga Porjar Propinsi. Terjadi penurunan prestasi sejak dua tahun lalu. Di Porprov Tabanan dari ranking dua menjadi empat”, ungkapnya.

Ketut Sumajaya menegaskan untuk mencetak atlet berprestasi memerlukan sinergi yang baik dari atlet, pelatih, pengurus, KONI termasuk dukungan orang tua atlet.

Untuk diketahui pada Porprov 2019 di Tabanan, IWbA Denpasar meraih 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu, sedangkan Porprov 2017 di Gianyar , Woodball Denpasar mengantongi 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Ke depan pada ajang sama 2021 di Badung, Denpasar bertekad meraih juara umum, dengan target maksimal 4 medali emas.

Hari pertama Walikota Cup Cabor Woodball tingkat SD Selasa, (25/2/2020) Juara Umum I diraih SDN 20 Dangin Puri dengan raihan 5 emas, 3 perak dan 2 perunggu, Juara II SDN 14 Padangsambian dengan 2 emas, Juara III SD Satya Sai meraih 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00