• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

KPU Denpasar Tak Terima Pendaftar Calon Independen

25 February
06:58 2020
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar   tidak menerima pendaftaran  pasangan calon kepala daerah yang mendaftar secara independen. Pencalonan kepala daerah akan menunggu dari Partai Politik bulan juni mendatang.

Tidak ada yang menyerahkan dokumen dukungan  sampai jam 24.00 pada tanggal 23 februari 2020"

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar  menutup pendaftaran  bakal calon pasangan perseorangan atau independen untuk Pilkada Serentak tahun 2020 pada 23 februari 2020 pukul 24 .00 WITA lalu.  Hingga penutupan, tidak ada satupun pasangan calon yang mendaftarkan diri secara independen untuk berlaga pada Pilkada 23 september mendatang.  Anggota KPU Kota Denpasar Divisi Teknis Penyelenggaraan  I Made Windia dikonfrimasi RRI di Denpasar, Senin (24/02/2020)  mengatakan, sejak masa pendafataran dibuka 19 hingga 23 februari tidak ada yang datang membawa berkas untuk pencalonan diri secara independen.

" Proses calon perseorangan sudah  berhenti dan dipastikan untuk pemilihan walikota  Denpasar dalam Pilkada ini tidak akan ada calon persorangan" jelasnya. 

KPU Denpasar sebelumnya menetapkan  calon perseorangan harus mengantongi 39. 452 foto copy Kartu Tanda Penduduk  (KTP), disertai tanda tangan dan pernyataan untuk maju dalam Pilkada. Karena tidak ada yang mendaftar, maka  pendafataran calon akan menunggu dari Partai Politik pada 16 hingga 18 Juni mendatang.  Ditanya terkait  calon tunggal, Windia mengatakan pihaknya sudah melakukan sosialisasi.

" Kami selalu mengacu pada  Undang-Undang maupun PKPU terkait pecalonan yang harus kami laksanakan" jelasnya.

Jika mengacu pada perolehan  suara patai politik di DPRD Kota Denpasar, pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk tiga pasangan calon.

  • Tentang Penulis

    Ida Ayu Frischa Mahayani

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ida Ayu Frischa Mahayani

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00