• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Diluar Dugaan, Hasil Musda Golkar Bali Berubah 180 Derajat

24 February
17:42 2020
1 Votes (5)

KBRN, Sanur : Nyoman Sugawa Kori secara mengejutkan terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali periode 2020-2025. Hasil ini diluar dugaan, karena sebelumnya santer dikabarkan, Plt. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Gde Sumarjaya Linggih (Demer) merupakan kandidat kuat nakhoda Partai Beringin di Bali. 

Sugawa Kori yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bali ini terpilih secara aklamasi, setelah Demer menyatakan mundur dari bursa pemilihan. 

Sugawa Kori dalam sambutannya mengaku tidak percaya dengan hasil Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Provinsi Bali tahun 2020. 

"Saya masih tidak percaya dinyatakan sebagai Ketua Golkar Bali," katanya dihadapan peserta Musda Partai Golkar Provinsi Bali, di Prime Plaza Hotel, Sanur, Senin (24/2/2020). 

Demer pada kesempatan itu mengungkapkan alasannya mundur dari bursa calon Ketua DPD Partai Golkar Provinsi bali periode 2020-2025. Ia mengaku ingin fokus pada tugas di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. 

Selain itu, tugas sebagai Wakil Ketua Komisi VI DPR RI pun disebut tidak ringan, terlebih yang berkaitan dengan memperjuangkan kepentingan masyarakat Bali. 

"Banyak yang harus saya kerjakan di pusat. Ini keputusan terbaik. Saya sangat legowo dan ikhlas," ujar Demer. 

Musda Partai Golkar yang berlangsung tidak lebih dari 12 jam ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. Ketika ditemui wartawan, pria yang akrab disapa Cok Ace itu meminta Ketua Partai Golkar Bali terpilih, berkontribusi terhadap upaya mensejahterakan masyarakat Bali.

"Semua yang terpilih memimpin Golkar Bali diharapkan bisa merumuskan program realistis dan terukur untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," harap Cok Ace. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00