• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Asean Para Games Diundur, Ini Komentar NPC Bali

17 February
14:50 2020

KBRN, Denpasar: Ajang ASEAN Para Games (APG) di Manila yang seharusnya digelar pada Maret 2020 kembali diundur karena ancaman virus corona. Pembatalan ini merupakan yang kedua kali setelah hal serupa terjadi pada Januari 2020.

Filipina sebagai negara tuan rumah APG kembali memundurkan pelaksanaan tanpa batas waktu yang ditentukan.

Menanggapi mundurnya jadwal pelasanaan Asean Para Games tersebut, Ketua National Paralympic Committee (NPCBali, I Gede Nyoman Sumita kepada RRI di Denpasar Senin, (17/2/2020) meminta para atlet Bali yang tergabung dalam pelatnas di solo tidak kecewa.

“Walaupun pelaksanaanya mudur, walau semestinya pelaksanaannya sudah selesai di Januari, tetapi itu jangan dijadikan kekecewaan. Tetapi para atlet harus lebih semangat lagi”, harapnya.

Nyoman Sumita mengatakan saat ini ada 8 orang atlet difabel Bali yang menghuni pelatnas Asean Para Games. Para atlet tersebut masing-masing atlet angkat berat Nengah Widiasih A, dan Nengah Widiasih B, Cabor Boccia Wayan Sukarmen, Bulutangkis Putu Kristiani, Ni Made Aryanti putri cabor atletik, serta basket kursi roda dihuni Sumerta, Idrus dan Yustama.

“Kami harapkan yang sering mendapatkan medali emas itu tiga orang. Yang atletik 1 orang dan angkat berat 2 orang. Kalau yang Boccia kami belum tahu karena baru”, ujarnya.

Ketua NPC Bali itu berharap dengan masa perpanjangan TC di Pelatnas, para atlet difabel Bali lebih bersabar dan mematangkan latihan yang dijalani. Dengan waktu persiapan yang lebih lama, diyakini performa para atlet akan lebih baik.

 

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00