• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Buktikan Daging Babi Aman, Untab Gelar Nampah Bareng

16 February
14:01 2020

KBRN,Tabanan: Ditengah terpaan isu African Swine Fever (ASF) yang menimpa peternak babi di Bali, Civitas Academika Universitas Tabanan tetap melaksanakan tradisi “Nampah Bareng” yang sudah berlangsung puluhan tahun di kampus setempat, Minggu (16/2/2020).

Dalam acara tersebut seluruh peserta dari Pimpinan Yayasan, Rektor, Pejabat structural, para Dosen hingga bagian Tata Usaha berbaur bekerjasama sesuai dengan pembagian tugas maisng-masing.

Ketua Badan Pelaksana Harian-BPH Yayasan Untab Ir. IB Gde Wirakusuma,M.Si menjelaskan tradisi ini terinspirasi dari kegiatan yang dilakukan masyarakat setiap menjelang hari raya Galungan, yang bertujuan memupuk kebersamaan diantara seluruh civitas academika Untab.

Saya terinspirasi dengan masyarakat dikampung saya , Galungan nampah bareng, semuanya bekerja, tidak satu-satu. Inspirasi itu kemudian saya bawa ke Untab untuk membangkitkan rasa kebersamaan,” ucapnya.

IB Gde Wirakusuma mengatakan, tradisi nampah bareng dilakukan mulai tahun 1990 sejak dirinya dipercaya menjadi Rektor Untab. Dikatakan, kegiatan nampah bareng ini bukan sekedar bagi-bagi daging babi. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya mewujudkan Visi Siwirabuda yaitu Berkompetensi, Berwirausaha, dan Berbudaya yang bertujuan melahirkan SDM Indonesia khususnya Untab yang unggul, mandiri dan berkarakter. Menurutnya Visi besar ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri tetapi harus bersama-sama.

  • Tentang Penulis

    Ni Nyoman Kasih

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Nyoman Kasih

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00