• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Piala Dunia U-20, Bali Harus Selalu Siap

16 February
11:43 2020

KBRN, Denpasar: Piala Dunia U-20 FIFA 2021 akan menjadi edisi ke-23 dimana pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah ajang resmi FIFA.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah memberi catatan terhadap enam stadion yang bakal dipilih menjadi arena pertandinganmencakup Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Bung Tomo di Surabaya dan Stadion I Wayan Dipta di Bali.

Catatan khusus bagi Stadion I Wayan Dipta di Bali perlu perombakan besar-besar supaya markas klub Bali United itu memenuhi standar FIFA. Stadion Kapten Wayan Dipta belum single seat dan belum beratap, sehingga perlu dirombak.

Menyikapi kesiapan Indonesia khususnya Bali menyongsong Piala Dunia U-20 tersebut Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali Ketut Suwandi kepada RRI Minggu, (16/2/2020) menegaskan segala sesuatu memang harus dipersiapkan dengan matang, karena keberhasilan menjadi tuan rumah sangat ditentukan oleh sikap yang selalu siap untuk bekerja.

“Yang penting siapkan dulu dengan sematang-matangnya.Jangan lagi berbicara bahwa hari ini kita sudah siap, karena persiapan itu sangat menentukan keberhasilan. Hari ini siap, besok siap, lusa siap, dan setiap hari memang harus selalu siap”, ujarnya.

Mantan Ketua Umum KONI Badung itu menambahkan dari segi persiapan atlet menuju prestasi level dunia, Bali diakui harus banyak berbenah. Latihan yang dijalani selama ini belum sepenuhnya mengakomodir sport science.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00