• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

FPTI Bali Optimis Kantongi 3 Emas PON

19 January
10:29 2020
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) cabang olahraga panjat tebing akan segera di mulai dipusatkan di GOR Ngurah Rai Denpasar melibatkan 16 pemanjat unggulan.

Ketua II Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali Suhardi Eka Prasetya dihubungi RRI Minggu, (19/1/2020) mengatakan segala persiapan menjelang pelatda sudah dilaksanakan. Pengprov FPTI Bali selanjutnya akan menantikan arahan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali.

Dari  pembicaraan awal antara Pengprov FPTI Bali dengan KONI, kontingen panjat tebing Bali yang akan berlaga pada PON 2020 di Papua dibebankan target 2 medali emas.

“Kalau target KONI 2 emas, tapi kalau target kita mudah-mudahan tidak ada suatu halangan bisalah kita raih 3 emas,” ucapnya.

Disinggung soal dukungan anggaran pelatda cabor Panjat Tebing, menurut pria yang juga pelatih panjat tebing Bali berlisensi Nasional itu, para atlet, pelatih dan official menunggu kepastian dana dari KONI Bali. Ia berharap dana hibah dari pemerintah propinsi Bali dapat dimanfaatkan dengan optimal demi mempertahankan prestasi Bali peringkat 6 pada multi event olahraga empat tahunan di Tanah Air.

“Kalau TC, meski desentralisasi ataupun sentralisasi kita berharap tetap di support KONI Bali karena itu merupakan persiapan menuju ke sana. Jangan sampai itu menjadi beban pengprov sendiri-sendiri. Terlebih bagi kita di panjat tebing merupakan salah satu cabor unggulan juga, sehingga kalau di support persiapan kita bisa lebih bagus”, pungkasnya.

Untuk diketahui pada PON 2020 di Papua, Bali berhasil mengantongi 8 tiket cabor panjat tebing. Peraih 8 tiket tersebut masing-masing Nadya Putri Virgita, Temi Lasa, Desak Rita, Ode, Ponti, Danes, Julianto, serta Wisnuyasa.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00