• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Srikandi Cup, Merpati Bali Unggul Telak Atas Tuan Rumah Pekanbaru Allstars

13 January
11:18 2020
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar:  Tim tuan rumah Pekanbaru Allstars harus mengakui keunggulan juara Liga Srikandi Cup musim lalu Merpati Bali. Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, Pekanbaru Allstars yang dilatih Dewit Yan harus mengakui hegemoni Merpati Bali dengan margin kekalahan 67 angka (28-95).

Riska Madina menjadi topskor untuk tim tuan rumah. Bermain 23 menit ia mencetak delapan angka, lima rebound, dua asis.

Sedangkan kapten tim Merpati Bali bernomor punggung 5 Putu Tiana Widiastari tampil memukau Di game ini ia mencetak 17 angka terbanyak dari antara rekan-rekannya, ditambah lagi ia menyematkan masing-masing satu kali reboind dan steal.

Sejak tip off dimulai Merpati Bali memainkan tempo permainan yang cepat. Skuad asuhan Bambang Asdianto Pribadi tersebut langsung unggul 25-7, kemudian mereka menutup paruh pertama 47-13. Putu Tiana Widiastari cs makin tancap gas didua kuarter akhir. Tim tuan rumah hanya diberikan mencetak 15 angka saja, sedangkan Merpati tidak terbendung dan mengakhiri dengan kemenangan.

"Awal kuarter pertama kami belum panas. Ritmenya baru kami dapatkan mendekati akhir kuarter pertama," ucap Putu Tiana Widiastari, yang pernah menderita dua kali cedera ACL pada tahun 2015 dan 2018.

Pujian juga dilayangkan Bambang Asdianto Pribadi kepada pemainnya tersebut. Menurutnya, pemain yang kerap disapa Tiana itu mampu bangkit setelah didekap dua kali ACL.

"Tiana dan beberapa pemain lainnya tampil memukau. Kalo bicara target kami mau lihat perkembangan pemain kami selama 4 bulan tanpa pemain timnas kami. Hasilmya cukup bagus. Tapi ini masih game awal, selanjutnya saya mau mereka bermain dengan enjoy. Tapi digame tadi kami banyak membuat kesalahan (18 turnovers)," kata Bambang Asdianto Pribadi dalam rilis Srikandi Cup yang disampaikan kepada RRI Senin, (13/1/2020).

Iapun tidak lupa memuji performa lawannya. Menurutnya Pekanbaru bisa menjadi cikal bakal seperti Flying Wheel Makasar yang didominasi oleh kekuatan pemain lokal. Pelatih Pekanbaru Allstars Dewit Yan berharap para pemainnya memetik pelajaran dari tim-tim perserta Srikandi.

" Anak-anak melihat permainan basket sebenarnya. Harapannya kami harus membenahi liga lokal kami terlebih dahulu. Secara skill kami tidak kalah, tapi fisik tidak bisa berbohong. Tim kami dibentuk belum lama, sementara lawan kami sudah banyak asam garamnya, " ucap Dewit  Yan pelatih kawakan Pekanbaru yang juga melatih di tim sekolah Dharma Loka.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00