• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Sea Games, Karateka Coki Gagal Raih Medali

8 December
15:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Karateka Bali Cokorda Istri Agung Sanistyarani nomor kumite -55 kg putri  yang menjadi salah satu unggulan Indonesia di Sea Games Filipina gagal mempersembahkan medali untuk Merah Putih.

Pada pertandingan pertama melawan Thailand, Coki kalah telak dengan skor 6-2. Kemudian pada babak perebutan Juara III melawan tuan rumah Filipina Coki juga kalah dengan skor 5-4.

Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (PB FORKI) Ardy Ganggas dihubungi RRI Minggu, (8/12/2019) dari Filipina mengatakan penampilan Coki kali ini jauh menurun dari event-event sebelumnya. Hal tersebut menjadi catatan tersendiri dari PB FORKI untuk segera mencari tahu penyebabnya.

“Seluruh pemirsa olahraga di Tanah Air saya laporkan dari gedung WTC Manila Filipina, untuk penampilan Coki di Sea Games kali ini benar-benar di bawah penampilan dia sesungguhnya. Dia berhadapan dengan karateka pertama dari Thailand kalah telak dengan skor 6-2, padahal beberapa kali lawannya tidak berkutik ketemu dia, baik di event Asia Karate maupun Asian Games. Tapi kali ini penyebabnya bukan karena kehebatan dari lawannya, tapi kami melihat ada masalah besar ada di Coki sendiri”, jelasnya.

Pria yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov FORKI Bali itu lebih lanjut mengatakan dari segi fisik dan teknik Coki tidak mengalami masalah. Namun beban berat menyandang gelar karateka terbaik di Indonesia maupun tingkat Asia diprediksi memperngaruhi penampilan Coki kali ini.

“Saya melihat ini murni dari diri Coki sendiri. Dia sangat superior, saat ini dia berada di posisi paling atas karate Indonesia, beban berat bagi dia menyandang gelar sebagai karateka terbaik, hampir selama 5 tahun ini. Salah kami juga karena dari awal membebankan target 1 medali emas dari dia”,  ungkapnya.

Ardy Ganggas menambahkan pasca Sea Games jajaran pengurus bersama pelatih akan berupaya keras untuk mengembalikan performa Coki seperti semula. Hal itu penting dilakukan mengingat perburuan tiket menuju Olimpiade 2020 di Tokyo masih terus berlanjut, disamping ajang PON 2020 sudah semakin dekat, dan Bali sangat berharap medali emas dari Coki.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00