• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Pasca Atlet Raih 3 Emas Sea Games, Ini Komentar PJSI Bali

7 December
14:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Bali sangat mengapresiasi perjuangan berat dan kegigihan para pejudo kebanggaannya saat tampil di ajang Sea Games 2019 Filipina.

Babak belur latihan yang mereka jalani selama di Pelatnas terbayarkan dengan sumbangsih 3 medali emas dan 2 perunggu untuk Merah Putih pada multi event olahraga bergengsi antar negara di kawasan Asia Tenggara kali ini.

Kadek Anny Pandini kelas -57 kg putri, Gede Ganding Kalbu Soethama kelas -100 kg putra dan I Gede Agastyadharma kelas +100 kg putra yang awalnya diprediksi sulit meraih medali lantaran harus menghadapi pejudo naturalisasi asal Jepang yang banyak diturunkan Filipina, Vietnam, dan Thailand akhirnya mampu membuktikan kemampuannya dengan menyabet 3 medali emas untuk Merah Putih.

Sementara dua pejudo lainnya yakni Dewa Ayu Mira Widari kelas +78kg putri serta I Gusti Ayu Putu Guna Kakihara kelas -70 kg putri meraih perunggu di arena Sea Games kali ini.

Wakil Ketua Umum Pengprov PJSI Bali I Nengah Sudiartha dihubungi RRI hari ini Sabtu, (7/12/2019) mengaku bangga dengan para patriot olahraga judo tersebut. Menurutnya hasil yang diperoleh kali ini benar-benar di luar prediksi.

“Seluruh komponen judo di Bali merasa bangga. Ini memang di luar ekspektasi kami mereka bisa menjadi juara dan meraih medali. Tapi dengan perjuangan berat mereka mampu menyumbang medali bagi negara”, ungkapnya.

Nengah Sudiartha mengakui awalnya dengan banyaknya pejudo naturalisasi di Sea Games akan mengganjal pejudo Bali meraih prestasi gemilang. Namun dalam Sea Games kali ini mereka justru mempu membuktikan bahwa pejudo naturalisasi dapat dikalahkan.

“Awalnya kita memang berpikir ini Sea Games tapi banyak naturalisasi. Kita seolah-olah melawan pejudo Jepang. Tapi ternyata setelah pertandingan ini mungkin dalam benak atlet justru persiapan dan latihan itu memang harus lebih keras dan intensif”, tuturnya.

Nengah Sudiartha lebih lanjut mengatakan dengan hasil yang diraih dalam Sea Games kali ini dapat menjadi tolok ukur pembinaan lanjutan yang akan dilakukan untuk para pejudo. Waketum PJSI Bali itu menambahkan pasca Sea Games pejudo tersebut akan difokuskan untuk mempersiapkan diri menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

 

 

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00