• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Hebat, Pejudo Bali Sumbang 3 Emas Sea Games untuk Indonesia

6 December
23:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Perjuangan berat dan melelahkan yang dilalui para pejudo kebanggaan Pulau Dewata di ajang Sea Games 2019 Filipina berbuah manis.

Pasca keberhasilan Anny Pandini menyabet emas dari kelas -57 kg putri, kini menyusul satu persatu rekan-rekannya sesama pejudo Bali mengukir prestasi gemilang.

Pada pertandingan yang dilangsungkan Jumat, (6/12/2019) Gede Ganding Kalbu Soethama kelas -100 kg putra dan I Gede Agastyadharma kelas +100 kg putra juga mempersembahkan medali emas untuk Merah Putih. Dengan demikian dipastikan dari lima pejudo Bali yang tampil di Filipina, tiga orang diantaranya sukses sebagai champion.

Dua pejudo lainnya yakni Dewa Ayu Mira Widari kelas +78kg putri serta I Gusti Ayu Putu Guna Kakihara kelas -70 kg putri juga tidak kalah tangguh di arena Sea Games. Walau belum mampu menyabet medali emas seperti 3 rekannya, namun kedua pejudo cantik itu mampu meraih perunggu.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali I Ketut Suwandi didampingi sejumlah pejabat tinggi KONI Bali dan 3 Ketua KONI Kabupaten/Kota melalui pesan singkatnya kepada RRI mengatakan dari 4 emas Indonesia dari Judo, 3 emasnya diraih pejudo Bali.

" 4 emas judo, 3 dipersembahkan atlet Bali. Dari total 5 atlet Bali  yang memperkuat judo di Sea Games 3 orang menyabet emas dan 2 meraih perunggu", ungkapnya

Kegembiraan dan kebanggaan tersebut tak hanya dirasakan petinggi KONI, namun Anny Pandini yang setia menyaksikan teman seperjuangannya bertanding mengaku bangga.

" Bangga banget, senang banget pejudo Bali berjaya di Sea Games", tuturnya.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00