• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Pasca Sabet Emas Sea Games, Pejudo Anny Titipkan Ucapan Terima Kasih

6 December
14:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Luapan kebahagiaan Kadek Anny Pandini tak dapat dibendung pasca dirinya mengukir prestasi menyabet medali emas di ajang Sea Games 2019 Filipina. Bahkan cedera parah saat membela Indonesia di Asian Games 2018 lalu seakan terbayarkan di arena Sea Game kali ini.

Prestasi gemilang Anny Pandini pada Sea Games 2015 di Singapura terulang kembali di multi event dua tahunan antar negara di kawasan Asia Tenggara 2019 setelah Anny meraih total 3 ippon                                                                                                                                                                                 dalam pertandingan sistem setengah kompetisi melibatkan 5 pejudo.

Dihubungi RRI Jumat, (6/12/2019) Pejudo asal Tabanan kelahiran 10 Mei 1993 itu dari Manila Filipina menuturkan dirinya mengikuti 4 kali pertandingan. Pada tiga pertandingan melawan tuan rumah Filipina, Singapura, dan Malaysia Anny berhasil meraih kemenangan, dan harus menerima kekalahan melawan pejudo Vietnam di pertandingan terakhir. Meksipun kalah dari Vietnam, namun Anny berhasil meraih akumulasi point tertinggi sehingga berhak meraih medali emas.

“Pertama saya juga tidak percaya dapat emas karena tidak tahu perolehan poinnya. Saya sempat kalah dari Vietnam. Vietnam itu kalah sama Filipina, tetapi saya menang dari Filipina, jadi akumulasi poin itu saya paling tinggi”, tuturnya.

Dengan kemenangan kali ini, Anny Pandini mengaku tak mampu berucap selain bersyukur dan menyampaikan terima kasih terutama untuk kedua orang tua dan keluarga yang selalu mendukung serta mendoakan dari Bali.

Ucapan terima kasih juga disampaikan untuk pelatih, dan rekan-rekannya di Pelatnas serta petinggi KONI Bali dan kabupaten/kota yang sengaja terbang langsung ke Filipina untuk memberikan support.

“Bersyukur dan Terima Kasih atas dukungan keluarga, orang tua, tim saya, teman-teman di sini, pelatih, dan semua masyarakat Indonesia, pengurus, banyak sekali orang yang mendukung saya apalagi sampai datang ke sini, itu kebanggaan untuk saya”, ungkapnya.

Ditanya rencana pasca Sea Games, pejudo kebanggaan Pulau Dewata tersebut sambil tertawa kecil menjawab dirinya akan kembali berlatih keras. Pasca Sea Games dirinya dihadapkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, dimana dalam multi event olahraga empat tahunan di Tanah Air tersebut Anny juga bertekad menyumbang medali emas untuk Pulau Dewata tercinta.

 

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00