• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Kemenangan Bali United, Bangkitkan Sepakbola di Bali

5 December
14:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Keberhasilan Bali United sebagai juara Liga 1 tahun 2019  membawa dampak positif bagi persepakbolaan di Pulau Dewata.

Ketua Yayasan Go Bola Bali I Gusti Agung Putu Nuaba dihubungi RRI Kamis, (5/12/2019) mengatakan pasca kemenangan Bali United tahun ini akan menumbuhkan minat para orang tua untuk mendukung anak-anaknya bermain bola.

“Ini satu hal yang positif dan memotivasi anak-anak kita. Bali United sebagai tim professional yang tampil di kasta tertinggi sepak bola di Indonesia dan tahun ini mereka memastikan diri sebagai champion. Ini berimbas juga bagi orang tua untuk mendukung anak-anaknya bermain bola”, ujarnya.

Founder Internasional Football Championship (IDC) itu berharap pasca kesuksesan yang dipetik Tim Serdatu Tridatu kali ini, semakin banyak pembinaan-pembinaan dari tingkat bawah yang muncul. Bali United dalam hal ini juga diharapkan dapat bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk menggelar liga-liga yang diperuntukkan bagi putra-putra daerah Bali.

“Mudah-mudahan Bali United dengan gelar yang mereka dapatkan, mereka bisa bekerjasama untuk menggelar liga khususnya bagi putra-putra yang ada di Bali”, harapnya.

Gusti Agung Putu Nuaba menambahkan, liga-liga di tingkat daerah penting dilakukan untuk mencari bibit-bibit pesebakbola tangguh dari tingkat bawah. Sama seperti daerah lain di daratan Jawa hamper setiap daerah memiliki liga sendiri untuk mewadahi atlet local di daerahnya masing-masing.

Untuk diketahui kepastian Bali United sebagai Juara Liga 1 tahun 2019 diperoleh pasca mengalahkan Semen Padang dalam laga pekan ke-30. Tambahan tiga angka itu membuat Tim Serdatu Tridatu mengoleksi 63 poin sekaligus menduduki posisi puncak klasemen.

 

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00