• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Jelang Tampil di Sea Games, Doa untuk Pejudo Anny Terus Mengalir

5 December
10:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Siang ini mulai pukul 13.00 wita, salah satu pejudo kebanggaan Bali Ni Kadek Anny Pandini kelas -57 kg putri kembali akan berjuang untuk mengharumkan nama Merah Putih di ajang Sea Games.

Pada Sea Games 2015 di Singapura lalu, pejudo asal Tabanan tersebut mampu mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Tahun 2017 saat Sea Games di Malaysia, Anny belum mampu mempersembahkan medali lantaran dirinya harus naik kelas karena kelas spesialisasinya tidak dipertandingkan. 

Berbekal dukungan dan doa dari keluarga serta masyarakat di Pulau Dewata, kini Kowad cantik di Jasdam IX Udayana itu kembali akan menguji kemampuannya di arena Sea Games 2019 Manila Filipina.

Guna mendukung dan memberikan motivasi secara langsung untuk Anny Pandini, jajaran petinggi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali yang dikomandani Ketua Umum Ketut Suwandi pun dini hari tadi telah bertolak ke Filipina.

Dihubungi RRI sesaat tadi Kamis, (5/11/2019) Wakil Ketua Umum Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Bali Nengah Sudiartha menuturkan dirinya dan rombongan para petinggi KONI Bali serta 3 orang Ketua Umum KONI Kabupaten/Kota baru saja tiba di Manila Filipina. Dari 10 cabang olahraga yang menyumbang atlet di Sea Games, cabor judo menempati posisi teratas paling banyak menyumbang atlet.

“Kita disini bertujuh, Ketua Umum KONI Bali, Sekum, Binpres dan 3 Ketua KONI Kabupaten/Kota sudah tiba di Filipina. Kami akan langsung memberikan dukungan kepada atlet-atlet kita yang akan bertanding”, ujarnya.

Nengah Sudiartha menjelaskan dari laporan yang disampaikan pelatih Judo Pelatnas, kemajuan Anny Pandini dari segi teknik maupun fisik cukup signifikan. Tinggal nanti bagaimana Anny di medan laga mampu mengalahkan lawan-lawan berat pejudo naturalisasi yang diturunkan tuan rumah Filipina, Thailand dan Vietnam.

“Kita akui dengan adanya pemain naturalisasi memang agak susah bagi Anny, tetapi kita tetap optimis dan memberikan motivasi serta doa agar Anny mampu menampilkan yang terbaik”, harapnya.

Waketum PJSI Bali itu menambahkan, selain Anny Pandini, Bali juga menyumbang 4 pejudo lainnya di Sea Games. Empat atlet itu masing-masing Dewa Ayu Mira Widari kelas +78 kg putri, Gede Ganding Kalbu Soethama kelas -100 kg putra, I Gede Agastyadharma +100 kg putra, serta I Gusti Ayu  Putu Guna Kakihara kelas -70 kg putri yang juga diharapkan membuat kejuatan untuk mengalahkan para pejudo naturalisasi yang banyak turun di multi event olahraga dua tahunan antar negara di kawasan Asia Tenggara kali ini.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
LIVE
Radio Picture RRI Denpasar
00:00:00 / 00:00:00